4.8/5 - (6 votes)

Perusahaan di Jakarta – Jakarta merupakan kota yang banyak dijadikan tujuan oleh para pencari kerja yang ingin membangun karir. Tidak heran, banyak pencari kerja yang ingin mengetahui informasi perusahaan di Jakarta. Pasalnya, berperan sebagai ibu kota negara, tentu kota ini menjadi pusat bisnis, kebudayaan hingga politik.

Di dalamnya terdapat berbagai perusahaan mulai dari swasta, multinasional, BUMD, hingga BUMN. Penasaran dengan apa saja perusahaan besar di Jakarta beserta peluang kerjanya? Berikut ini terdapat informasi terkait profil, alamat, hingga prospek kerja di berbagai perusahaan Jakarta!

Perusahaan di Jakarta dengan Gaji Menggiurkan

Perusahaan di Jakarta

Jika diperhatikan, banyak sekali perusahaan besar yang memiliki kantor pusat di Jakarta. Tidak hanya itu, banyak juga cabang kantor berbagai perusahaan yang didirikan di kota metropolitan tersebut. Dari hal ini Jakarta pun tumbuh menjadi salah satu pusat bisnis yang ada di Indonesia.

Selain banyak petinggi yang memiliki lokasi kantor di sana, sebagian besar masyarakat pun juga mencari kerja di Jakarta. Ini tidak terlepas dari adanya perusahaan besar yang tentu membutuhkan banyak staf serta pegawai. Jadi, apa saja perusahaan yang ada di Jakarta dengan gaji menggiurkan?

Simak selanjutnya pada daftar nama berbagai perusahaan besar tersebut di bawah ini!

1. PT Chevron Pacific Indonesia

Pertama, terdapat perusahaan multinasional PT Chevron Pacific yang berlokasi di Jakarta. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki kantor yang terdapat di 180 negara. Adapun bidang usaha utama yang digeluti PT ini adalah bidang minyak dan gas.

Sama seperti perusahaan-perusahaan migas lainnya, gaji yang diberikan oleh PT Chevron tentu tidak main-main. Dikatakan bahwa untuk orang-orang dengan jabatan strategis atau yang telah lama mengabdi maka bisa mendapat gaji hingga Rp50.000.000 per bulan.

Untuk itu, jika memiliki bakat, keahlian, atau sedang mendalami pendidikan di jurusan teknik perminyakan, maka bisa mencoba melamar pekerjaan di PT ini. Sementara itu, berikut informasi alamat serta profil PT Chevron Pacific di Jakarta:

  • Alamat perusahaan: Office Tower Lt.12, Jalan Asia Afrika No.8, Jakarta Pusat
  • Kode pos: 10270
  • Fax&Telp: (021) 5731020
  • Email: [email protected]

2. PT KAI Indonesia

Selain multinasional, tentu juga terdapat banyak sekali perusahaan BUMN yang berkantor di Jakarta Pusat. PT KAI menjadi salah satu perusahaan BUMN tersebut yang mana berfokus di bidang transportasi. Kereta api ini tidak hanya melayani jasa transportasi penumpang saja, tetapi juga melayani angkut barang.

Karena tersebar secara luas di berbagai penjuru Indonesia, tentu PT ini juga membutuhkan banyak karyawan. Rata-rata gaji yang bisa diterima saat bekerja di sana sekitar Rp4.000.000 ke atas. Sementara gaji yang diterima engineering terbilang cukup besar, yaitu hingga Rp1.000.000 tiap bulannya.

Memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang ini dan tertarik melamar pekerjaan? Simak detail informasi PT KAI berikut ini:

3. PT Eagle High Plantations

PT Eagle High Plantation menjadi nama-nama perusahaan di Jakarta selanjutnya yang menawarkan gaji besar. Hal ini selaras dengan bidang usaha yang ditekuni PT ini, yaitu seputar perkebunan kelapa sawit serta hasil olahannya.

Untuk karyawan, maka besaran gaji yang diterima dapat mencapai angka Rp8.000.000 setiap bulannya. Sementara gaji maksimal yang bisa didapatkan di perusahaan ini mencapai nominal Rp35.000.000 per bulannya. Tentu ini disesuaikan dengan jabatan, pengalaman, masa kerja, dan kebijakan lainnya.

Apabila sedang mendalami jurusan pertanian, perkebunan, atau kehutanan, maka perusahaan ini dapat dicoba. Sementara informasi detail PT Eagle High Plantation adalah sebagai berikut:

4. PT Kimia Farma

Perusahaan di Jakarta

Kali ini juga terdapat kantor perusahaan di Jakarta dengan bidang Farmasi. Nama Kimia Farma sendiri sudah sering dikenal karena perusahaan ini memang besar dan terkenal di bidangnya. Sesuai dengan namanya, Kimia Farma bertugas memasok berbagai kebutuhan obat-obatan dan perlengkapan kesehatan.

Baca Juga : Pabrik di Bogor

Karena tidak semua orang bisa memiliki bakat dan keahlian mendalam di bidang ini, maka gaji yang diberikan pada staf dan karyawan pun cukup tinggi. Gaji engineering di PT Kimia Farma dikatakan mencapai Rp9.000.000 ke atas.

Untuk bisa bergabung di perusahaan besar ini, tentu membutuhkan ijazah dari pendidikan dengan jurusan terkait. Ini meliputi kedokteran, farmasi, obat-obatan, kesehatan, dan sebagainya. Adapun detail informasi kantor PT Kimia Farma di Jakarta adalah sebagai berikut:

5. PT Pertamina

Terdapat di berbagai penjuru Indonesia, tentu juga ada perusahaan PT Pertamina yang terdapat di Jakarta. Sesuai dengan reputasinya, PT ini menawarkan gaji yang relatif memuaskan untuk para staf dan karyawannya.

Teruntuk mahasiswa magang saja, pendapatan yang bisa diterima dari Pertamina bisa Rp1,8000.000 hingga Rp3.500.000 setiap bulannya. Sementara untuk para staff, maka gaji yang diberikan berkisar antara Rp4.000.000-8.000.000. Gaji akan semakin meningkat jika seseorang berada di bagian legal atau hukum.

Tentu ini sesuai dengan sulitnya lolos seleksi kerja di PT ini karena banyaknya pesaing. Namun jika sedang mempelajari seputar jurusan keilmuan energi, maka bisa mencoba peruntungan di perusahaan ini. Untuk detail informasi perusahaan, simak poin di bawah ini:

Mau Usaha Pengisi Bahan Bakar ? Cek:  Jual Pertamini Digital dan Manual .

6. PT Bentoel Internasional Investama Tbk

PT Bentoel Internasional Investama merupakan salah satu perusahaan di Jakarta yang bergerak di bidang tembakau. Banyak yang tertarik melamar di PT ini karena gaji besar yang ditawarkannya. Dikatakan bahwa gaji minimum assistant manager mencapai lebih dari Rp 10.000.000 tiap bulannya.

Namun sama seperti perusahaan dengan gaji besar lainnya, seleksi untuk bisa masuk di PT ini juga terbilang ketat. Adapun informasi seputar PT Bentoel Internasional di Jakarta adalah sebagai berikut:

7. PT Coca Cola Amatil Indonesia

Coca-cola menjadi merek minuman yang telah mendunia. Salah satu perusahaannya juga terdapat di Indonesia mengingat masyarakat negeri ini juga dapat mengkonsumsi minuman karbonasi ini. PT Coca Cola di Jakarta fokus bergerak pada bidang operasional serta distribusi.

Karena termasuk perusahaan multinasional dan memiliki nama yang besar, gaji yang diberikan juga relatif tinggi. Dikatakan bahwa rata-rata pendapatan karyawan di perusahaan ini adalah Rp6.000.000 tiap bulannya.

  • Alamat perusahaan: R.A. Kartini Kav.8, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
  • Kode pos: 12430
  • Fax: 021 8833 0121
  • Telp: 021 8832 2222
  • Email: [email protected]
  • Website resmi: coca-colaamatil.co.id

8. PT Freeport Indonesia

PT Freeport merupakan salah satu perusahaan bergengsi yang ada di Jakarta. Fokus utama yang digeluti oleh PT ini adalah pada bidang pertambangan. Karena itu rata-rata gaji yang diberikan pun juga cukup tinggi, yaitu hingga Rp 10.000.000 per bulannya. Untuk detail informasi perusahaan, simak poin di bawah ini:

  • Alamat perusahaan: Plaza 89 Lt. 5, Jl. HR. Rasuna Said Kav. X-7 No.6, Jakarta
  • Kode pos: 12940
  • Fax: 021 259 1945
  • Telp: 021 259 1818
  • Email: [email protected]

9. Exxon Mobil Indonesia

Daftar PT di Jakarta

Kali ini terdapat perusahaan multinasional lagi yang terdapat di Jakarta. Dari namanya, mungkin banyak yang mengira bahwa perusahaan ini bergerak di bidang transportasi. Namun bidang sebenarnya Exxon Mobil adalah seputar migas.

Rata-rata gaji yang ditawarkan untuk para karyawannya terbilang sangat besar, yaitu hingga Rp12.000.000 per bulannya. Inilah detail informasi Exxon Mobil di Jakarta:

  • Alamat perusahaan: Wisma GKBI, Jl. Jenderal Sudirman No. 28, Jakarta
  • Kode pos: 10210
  • Telp: 021 574 0707
  • Website resmi: https://www.exxonmobil.co.id

Sebenarnya masih terdapat banyak sekali perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta. Mengingat bahwa kota tersebut memang salah satu pusat bisnis di Indonesia. Untuk mencoba bekerja di sana, jangan lupa melakukan beberapa riset terkait bidang usaha hingga gaji yang ditawarkan.

Setelahnya, baru pilih perusahaan di Jakarta dengan peluang kerja terbesar yang bisa dimasuki. Jangan lupa untuk memperhitungkan aspek-aspek lain mengingat biaya hidup di Jakarta juga tergolong tinggi.

One Response

  1. Avatar for ariga ariga
    27/07/2023

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights