5/5 - (12 votes)

Bekasi memiliki berbagai macam jenis hunian yang bisa ditinggali oleh masyarakat. Di Bekasi sendiri juga menyediakan beberapa kompleks hunian yang bisa ditinggali masyarakat, seperti kompleks perumahan hingga apartemen. Salah satu apartemen di Bekasi adalah Center Point Bekasi.

Apartemen Center Point ini berada di daerah Bekasi Selatan. Apartemen ini menjadi salah satu solusi untuk mencari hunian yang nyaman dan dekat dengan fasilitas umum lainnya. Inilah beberapa informasi mengenai Apartemen Center Point yang ada di Bekasi.

Informasi Apartemen Center Point Bekasi

Center Point Bekasi

Apartemen ini juga disebut Grand Center Point Bekasi. Apartemen ini menjadi pilihan ketika membutuhkan rumah tinggal dengan harga terjangkau dan memiliki kenyamanan dan keamanan yang tinggi. Apartemen ini dibangun oleh PT Perumnas di pusat kota bekasi dekat fasilitas umum lainnya.

Berikut beberapa informasi mengenai Apartemen Center Point Bekasi mulai dari alamat hingga fasilitas yang disediakan oleh apartemen ini:

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 20, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat
  • Kode Pos: 17141
  • Buka 24 Jam
  • Telepon Customer Service: 0822 1000 0420

Baca Juga : Museum Digital Tambun Bekasi

Fasilitas Apartemen Grand Center Point Bekasi

fasilitas grand center point bekasi

Seperti apartemen lainnya, apartemen ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan dapat menunjang kebutuhan penghuninya. Seluruh fasilitas yang disediakan tidak dipungut biaya untuk memasukinya. Berikut merupakan fasilitas yang dapat ditemui di Apartemen Center Point:

1. Area Playground Anak

Untuk penghuni yang memiliki anak anak juga tidak perlu khawatir anaknya tidak dapat bermain atau sekedar menghabiskan waktu di luar ruangan karena apartemen ini juga menyediakan area playground yang bisa digunakan anak anak. Area ini dilengkapi dengan ayunan hingga perosotan.

2. Taman dan Area Komunal

Area ini merupakan area yang bisa digunakan untuk bersantai atau menghabiskan waktu dengan melihat pemandangan taman yang cantik. Terdapat beberapa tempat duduk yang bisa digunakan. Taman ini dikelilingi oleh pohon pohon yang menambah kesan asri dari area apartemen ini.

3. Kolam Renang

Kolam renang yang ada di apartemen ini berada di area outdoor. Apartemen ini memiliki 2 jenis kolam renang, dimana satu kolam renang untuk anak anak dan satu kolam renang untuk orang dewasa. Kolam renang memiliki luas yang cukup besar terutama pada kolam renang orang dewasa.

4.     Area Olahraga

Jika penghuni ingin berolahraga juga tidak perlu keluar apartemen. Apartemen menyediakan jogging track yang bisa digunakan oleh penghuni dan beberapa alat olahraga yang bisa digunakan untuk umum. Area ini berada di satu ruang dengan taman.

5.     Area Parkir

Apartemen ini juga menyediakan area parkir yang sangat luas dan dapat menampung mobil dan motor. Untuk menjamin keamanan, terdapat kartu akses yang hanya bisa digunakan penghuni dan terdapat CCTV di masing masing area.

Baca Juga : Sejarah Kota Bekasi Tempo Dulu

Akses Menuju Alamat Apartemen Center Point

Kendaraan umum yang bisa dijangkau adalah angkutan umum K25 dengan tujuan Pulo Gebang atau Terminal Bekasi, K31A dengan tujuan Perumahan Harapan Jaya dari Terminal Bekasi, hingga k07 yang menuju Saroja dari arah terminal Bekasi sebaliknya.

Untuk halte yang terdekat bagi pengguna TransJakarta bus adalah halte Tol Bekasi Barat dengan jarak kurang lebih 850 meter. Seluruh bus dengan akses tol mengarah Jakarta akan melewati halte tersebut.

Kendaraan pribadi khususnya mobil juga dimudahkan untuk mengakses apartemen dengan cepat, yaitu menggunakan tol Cipularang dengan akhir di gerbang tol Bekasi Barat dengan jarak kurang lebih 1,5 kilometer.

Tol Cipularang ini dapat digunakan untuk menuju ke berbagai wilayah, seperti Jakarta, Cikarang dan Bandung. Untuk jalan biasa, dapat melewati jalan Kalimalang sebagai jalur alternatif untuk menuju Jakarta.

Jenis dan Harga Unit Apartemen di Center Point Bekasi

apartemen center point bekasi

Apartemen ini dijual dengan harga antara 200 juta rupiah hingga 400 juta rupiah. Berikut beberapa unit yang dijual di apartemen ini beserta harga yang ditawarkan:

1.     Tipe Studio

Unit tipe studio ini merupakan jenis unit yang cukup kecil dengan konsep satu ruangan tanpa sekat. Jadi pada tipe ini seluruh ruang mulai dari kamar, ruang tamu dan dapur menyatu tanpa sekat sedikitpun. Tipe ini merupakan tipe apartemen yang menawarkan konsep efisiensi ruang.

Tipe ini cocok untuk dihuni orang yang tinggal sendiri, seperti mahasiswa atau karyawan. Apartemen ini memiliki harga jual yang paling murah dibandingkan dengan tipe lainnya. Bisa mendapatkannya dengan cicilan mulai dari 23 juta per tahun.

Baca Juga : Fasilitas dan Kuliner Malam Alun Alun Bekasi.

2.     Tipe 1 BR (Bed Room)

Tipe 1 bed room atau biasanya disebut dengan 1 BR ini merupakan jenis kamar apartemen yang memiliki satu kamar tidur, satu dapur, serta 1 kamar mandi. Luas seluruh tipe 1 BR ini adalah 33-39 meter persegi.

Jenis ruangan ini sebenarnya hampir sama seperti tipe studio, yang membedakan hanya terdapat satu ruang kosong yang dapat digunakan sebagai kamar tidur. Dengan mengeluarkan dana kurang lebih Rp27 juta per tahun, Anda sudah bisa mendapatkan tipe kamar ini.

3.     Tipe 2 BR (Bed Room)

Apartemen jenis ini merupakan apartemen yang cocok untuk digunakan tinggal bersama keluarga ataupun teman. Tipe ini memiliki tata ruang yang hampir sama dengan tipe rumah yang ada di kompleks perumahan umumnya.

Tipe kamar ini memiliki jumlah 2 ruang yang disekat dengan kamar mandi, ruang tengah, dan dapur. Jika ingin memilih tipe hunian ini, dibutuhkan biaya sekitar Ro32 juta rupiah per tahun dan Rp30 juta rupiah per tahun.

4.     Tipe kamar 3 BR (Bed Room)

Tipe apartemen ini merupakan tipe apartemen yang memiliki 3 ruang terpisah yang bisa digunakan untuk tempat tidur dan ruang lainnya. Selain itu, ada 2 kamar mandi dimana 1 kamar mandi berada di salah satu ruang terpisah tersebut, dan 1 kamar mandi berada di luar.

Dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp76 juta per tahun, maka bisa mendapatkan tipe ini. Tipe ini merupakan tipe kamar yang memiliki harga paling mahal.

Fasilitas Umum Dekat Apartemen

Karena lokasi apartemen yang dekat dengan kawasan kantor pemerintahan Bekasi, maka apartemen ini dekat dengan fasilitas umum. Apartemen ini sangat dekat dengan 3 pusat perbelanjaan yang terkenal di Bekasi.

Selain itu juga dekat dengan pasar tradisional Pasar lama Jasa dengan jarak kurang lebih 2 kilometer. Fasilitas umum selanjutnya adalah GOR Bekasi dengan jarak 750 meter yang bisa digunakan untuk berolahraga jika bosan di apartemen.

Apartemen Center Point Bekasi ini juga dekat dengan beberapa sekolah, diantaranya adalah Play Group Islamic Center, SD Al-Husna Bekasi Selatan, SMA Negeri 2 Bekasi, Sekolah Martia Bhakti, Universitas Islam 45 Bekasi, Perbanas, dan Bina Sarana Informatika.

Sedangkan fasilitas kesehatan terdekat adalah Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat, dan RSIA Hermina Bekasi, dan puskesmas Perumnas 2.

Apartemen Center Point Bekasi ini sangat cocok untuk masyarakat yang ingin tinggal di hunian yang dekat dengan berbagai fasilitas kota Bekasi. Keamanan juga terjamin pada apartemen ini karena setiap penghuni akan diberikan kartu akses menuju kamar sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights