5/5 - (1 vote)

Pabrik (Perusahaan) di Malang – Pabrik adalah salah satu penyerap tenaga kerja terbanyak di berbagai wilayah di Indonesia. Begitu pun di Malang, ternyata banyak pabrik di Malang yang sudah menjadi sumber mata pencaharian bagi warganya.

Tak dipungkiri perkembangan pabrik di Indonesia memang terbilang sangat pesat. Begitu pun di wilayah Malang, pabrik berkembang dengan pesatnya sehingga sudah banyak pabrik di kota tersebut. 

Bidangnya pun bermacam-macam, pengolahan plastik, makanan dan lain-lain. Bagi yang ingin bekerja di pabrik ada baiknya untuk mengetahui pabrik apa saja yang ada di Malang. 

Daftar Pabrik di Malang dari Berbagai Perusahaan

Pabrik di Malang

Berikut beberapa rekomendasi daftar pabrik di Malang Jawa Timur dari Berbagai Perusahaan.  Kami mengambilkan data dari perusaahan perusahaan di berbagai bidang. Berikut ini rincian dan penjelasannya:

1. PT. WAHANA PLASTINDO

WAHANA PLASTINDO adalah salah satu pabrik di Malang yang bergerak di bidang pengolahan plastik. Pabrik ini beralamatkan di Jl. Industri Wendit Barat No. 48, Lowoksuro, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65154.

Pabrik ini buka dari hari Senin sampai Sabtu. Operasional pabrik ini dari hari Senin sampai Kamis dimulai dari jam 08.00 – 16.00. Hari Minggu PT. WAHANA PLASTINDO tutup. Untuk nomor telepon pabrik ini (0341) 791643.

Selain pengolahan plastik, PT. WAHANA PLASTINDO juga merupakan industri yang bergerak pada bidang bahan kimia serta minyak bumi. Pabrik ini juga terlibat dalam pembuatan produk plastik, dan karet sintetis dalam bentuk utama.

2. Pabrik Tahu Janti Kota Malang

Tahu merupakan makanan sejuta umat yang bergizi sekaligus murah. Di Malang sendiri ada pabrik tahu yang berada di daerah Kecamatan Sukun. 

Alamat lengkap pabrik ini adalah Jl. Simpang Janti Bar. II No.100, Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65147. Pabrik ini beroperasional dari hari Senin sampai Sabtu.

Jam operasionalnya dari mulai pukul 09.00 – 20.00. Pada hari Minggu pabrik ini tidak beroperasi alias tutup. 

Produk yang dihasilkan pabrik ini adalah berbagai macam tahu. Diantaranya adalah tahu kotak (tahu putih ukuran sedang) yang dibandrol Rp 2.500, tahu jembel (tahu putih ukuran kecil) yang dibandrol dengan harga Rp 2000. 

Ada pula tahu susu dengan tekstur lembut, renyah dan instan dibandrol Rp 9.000. Tahu kuning Rp 55.000. Varian tahu goreng pun juga tersedia.

Baca Juga : Pabrik di Karawang , Banyak Lowongan Kerja.

3. Hosana Plastik Malang Indonesia

Hosana Plastik Malang merupakan satu diantara pabrik di Malang yang bergerak dalam bidang pengolahan plastik. 

Pabrik ini melayani penyediaan berbagai barang yang terbuat dari bahan baku plastik. Area pelayanan pabrik ini adalah seluruh wilayah Malang. 

Untuk alamat lengkapnya pabrik ini ada di Jl. Joyo Suko Gg. I No.22-24, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144.

Jam buka atau operasional pabrik Hosana Plastik Malang mulai dari pukul 08.00 – 16.00  WIB di hari Senin – Jumat. Sedangkan di hari Sabtu pabrik ini beroperasional dari mulai jam 08.00 – 15.00 WIB, hari Minggu tutup.

Ada beberapa contoh produk plastik yang dihasilkan pabrik ini antara lain adalah Plastik PE Natural (semu biru) untuk Kemasan Wortel, Plastik PE Hijau untuk kemasan pupuk organik, Plastik HD untuk Packing paket, plastik pupuk siap pakai (dibuat jika ada pesanan), Plastik PE Natural atau Bening untuk Kemasan Pakan Ayam dan lain-lain.

perusahaan di malang

4. PT Gaya Baru Papperindo

Pabrik ini beralamatkan di Jl. Kolonel Sugiono Gg. X A No.8, Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65148. Operasional pabrik ini dari hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 – 16.00 WIB. 

Di hari Sabtu operasional pabrik ini hanya sampai jam 14.00 WIB saja dan hari Minggu tutup. Pabrik ini termasuk salah satu pabrik besar di Malang. Perlu diketahui, pabrik ini bergerak di bidang pengolahan kertas.

Pabrik ini dilengkapi dengan  mesin komputer yang modern. Produk utama yang dihasilkan adalah Duplex Coated Board dan Medium Liner. 

Telah berdiri sejak tahun 1985, pabrik ini menjadi salah satu supplier besar ke seluruh Indonesia. Pabrik ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kemasan, kotak, dan karton lipat khusus yang spesifik.

Dengan tingginya permintaan papan dupleks, pabrik ini berusaha untuk meningkatkan produksi, inovasi dan produktivitas. Pabrik ini juga berpartisipasi dalam mempromosikan Go Green dan tanggung jawab global terhadap pelestarian hutan dengan menggunakan serat daur ulang.

5. PT. SINAR MAHKOTA MAS MALANG

Pabrik yang satu ini berlokasi di Jl. Bandulan Bar. No.37, Krajan, Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146. Diketahui pabrik ini adalah pabrik rokok. 

Pabrik ini beroperasi dari hari Senin sampai dengan Sabtu mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB. Nomor telepon pabrik ini  (0341) 5087959. 

Salah satu produk yang dihasilkan produk ini adalah rokok kretek filter yang bernama Armour Black. Pekerja di pabrik ini pun cukup banyak.

Baca Juga : Daftar Perusahaan (Pabrik) di Jakarta

6. PT. Apollo Star Plastic

Alamat pabrik ini adalah Jl. Raya Tlogomas No.15, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144. Nomor teleponnya (0341) 553231. 

Pabrik ini bergerak dalam bidang pengolahan plastik yang dibuat menjadi berbagai macam bentuk kemasan dari yang kecil sampai yang besar. Salah satu produk hasil dari PT. Apollo Star Plastic adalah kemasan karung yang biasa digunakan untuk kemasan beras.

7. Varia Usaha Dieng Malang

Pabrik ini berlokasi di Jl. Bandulan Bar. No.19, Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146. Pabrik ini bergerak dalam bidang pengolahan makanan asal Dieng seperti misalnya carica.

8. Pabrik Shuttlecock Malang

Sesuai namanya pabrik ini memproduksi shuttlecock yang digunakan dalam permainan bulutangkis. Bagi yang belum tahu, shuttlecock biasa disebut “kok” adalah bola yang digunakan dalam permainan badminton. 

Bola tersebut biasanya terbuat dari bulu angsa. Adapun pabrik ini beralamatkan di Jl. Tlk. Pelabuhan Ratu No.67, Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126.

Pabrik ini mulai buka pada pukul 08.00 – 16.00 WIB di hari Senin sampai Jumat, sementara pada hari Sabtu pabrik ini tetap beroperasional mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB, hari Minggu libur. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 081233909015.

Daftar Pabrik di Malang

9. PT. BRONSON PRIMA INDUSTRI

Produk dari pabrik ini salah satunya mungkin yang paling dikenal adalah permen lolipop berbentuk kaki berwarna merah yang diberi merk dagang “Hot Hot Pop”.

Ternyata pabriknya ada di Malang yakni PT. BRONSON PRIMA INDUSTRI yang beralamatkan di Jl. Tenaga No.8, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65125. Pabrik ini memang memfokuskan produksinya pada produk kembang gula dan coklat.

Berdiri sejak tahun 1977, pabrik ini telah mengalami pertumbuhan signifikan yang awalnya perusahaan sederhana sekarang sukses menjadi perusahaan berskala nasional. 

Tentunya semua produk dari pabrik ini sudah mendapatkan sertifikasi halal sehingga aman untuk dikonsumsi.

10. Pabrik Eternit MECO

Lokasi pabrik di Malang ini berada di Jl. Bandulan VIIID No.512, Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146. Pabrik ini memproduksi bangunan portabel seperti halnya eternit. 

Eternit adalah komponen bangunan yang biasa digunakan untuk atap atau langit-langit rumah serta bangunan. Selain itu pabrik ini juga memproduksi keperluan bahan bangunan yang terbuat dari asbes.

Itulah daftar pabrik di Malang. Ternyata di kota ini banyak sekali pabrik, sehingga warga kota Malang juga banyak yang berprofesi sebagai pekerja pabrik. Bagi yang sedang mencari pekerjaan mungkin bisa mengirimkan surat lowongan kerja ke salah satu pabrik diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights