4.5/5 - (2 votes)

Apa itu universitas kelas karyawan? Kelas karyawan merupakan program kuliah yang disediakan oleh perguruan tinggi untuk mahasiswa yang sudah bekerja atau karyawan perusahaan. Kini sudah banyak universitas di Bekasi kelas karyawan yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

Universitas apa saja yang ada di Bekasi dengan kelas khusus karyawan? Apa saja jurusan kuliah yang dapat diambil di dalam kelas khusus karyawan? Simak langsung rekomendasi lebih lengkapnya dengan membaca artikel di bawah ini hingga akhir!

Rekomendasi Universitas di Bekasi Kelas Karyawan

Universitas di Bekasi Kelas Karyawan

Meskipun sudah memiliki status sebagai karyawan perusahaan, Anda tetap memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan lebih tinggi dengan mengikuti kelas karyawan di universitas tertentu. Berikut ini daftar universitas di Bekasi yang menyediakan kelas karyawan, yaitu:

1. Universitas Esa Unggul

universitas swasta di Bekasi kelas karyawan

Salah satu universitas swasta di Bekasi kelas karyawan paling populer dan berkualitas adalah Universitas Esa Unggul. Lokasinya berada di Jalan Harapan Indah Boulevard Nomor 4, Kota Harapan Indah Bekasi, Bekasi.

Kelebihan kelas karyawan di Universitas Esa Unggul adalah standar dan kualitas pendidikannya dirancang sedemikian rupa agar sama dengan kualitas kelas reguler. Selain itu, pengajar Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul juga merupakan pengajar profesional dan berpengalaman.

Program Kelas Karyawan yang disediakan Universitas Esa Unggul tersedia untuk jenjang S1 dan S2. Mahasiswanya dapat memilih mengikuti kuliah pada tiga jadwal kelas yaitu:

  • Kelas Malam setiap hari Senin hingga Jumat pukul 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning.
  • Kelas Sabtu Pagi setiap pukul 07.00 hingga 14.30 WIB ditambah Blended Learning.
  • Kelas Sabtu Siang setiap pukul 14.30 hingga 22.00 WIB ditambah Blended Learning.

2. Universitas Bina Nusantara

universitas di Bekasi kelas karyawan

Selain Universitas Esa Unggul, universitas di Bekasi kelas karyawan terbaik lainnya adalah Universitas Bina Nusantara atau Binus. Lokasinya berada di kawasan Jalan Lingkar Boulevard Blok WA Nomor 1, Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Program Kelas Karyawan yang disediakan oleh Universitas Bina Nusantara berupa Program Binus Online Learning. Berikut ini jurusan atau program studi dengan Program Kelas Karyawan yang disediakan oleh Binus Online Learning, yaitu:

  • Program Studi S1: Teknik Industri, Akuntansi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Business Management.
  • Program Studi S2: Master of Management Information System, Master of Information Technology, Master of Industrial Information System, dan Master of Management in Business.
  • Program Studi S1 (Extension): Teknik Informatika, Teknik Industri, Sistem Informasi, Akuntansi, dan Business Management.

Baca Juga : Pengadilan Agama Bekasi.

3. Universitas Dian Nusantara

universitas kelas karayawan bekasi

Universitas Dian Nusantara atau UNDIRA merupakan salah satu perguruan tinggi yang dikenal memiliki kelas khusus untuk para karyawan. Lokasi kampus ini berada di Jalan Rawa Dolar 65, Jatiranggon, Jatisampurna, Cibubur, Kota Bekasi.

Biaya kuliah pada Program Kelas Karyawan di kampus ini cukup terjangkau. Selain itu, kualitas pendidikannya juga terjamin dengan pengajar profesional. Program Kelas Karyawan di Universitas Dian Nusantara sudah diatur sedemikian rupa agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu.

Program Kelas Karyawan di Universitas Dian Nusantara dapat diikuti oleh para mahasiswa dengan beberapa pilihan jadwal kuliah. Selain itu, sistem perkuliahannya dilakukan dengan sistem Blended Learning yaitu kuliah tatap muka dan kuliah daring atau online.

Berikut ini pilihan jadwal kuliah pada Program Kelas Karyawan yang disediakan oleh Universitas Dian Nusantara, yaitu:

  • Kelas Malam setiap Senin hingga Jumat pukul 18.30 – 21.00 WIB + Blended Learning.
  • Kelas Sabtu Pagi setiap pukul 07.00 hingga 14.30 WIB ditambah Blended Learning.
  • Kelas Sabtu Siang setiap pukul 14.30 hingga 21.30 WIB ditambah Blended Learning
  • Kelas Shift dengan jadwal kuliah lebih fleksibel.

Baca Juga : Rumah Sakit Bekasi.

4. Universitas Bina Insani

kuliah kelas karyawan murah di bekasi

Anda juga dapat mendaftar di Program Kelas Karyawan yang disediakan oleh Universitas Bina Insani. Lokasi kampusnya berada di Jalan Siliwangi Nomor 6, Rawa Panjang, Kota Bekasi.

Apa saja jurusan kuliah kelas karyawan? Terdapat dua program studi yang disediakan oleh Universitas Bina Insani dalam Program Kelas Karyawan yaitu Fakultas Bisnis dan Fakultas Informatika.

Jurusan yang dapat diambil di Fakultas Bisnis adalah Akuntansi (D3 dan S1), Manajemen (S1), Sekretari (D3), dan Manajemen Administrasi (D3). Jurusan di Fakultas Informatika meliputi Sistem Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Teknik Informatika (S1), dan Manajemen Informatika (D3).

5. Universitas Panca Sakti

Universitas Panca Sakti Bekasi

Universitas di Bekasi kelas karyawan lainnya adalah Universitas Panca Sakti yang memiliki tiga gedung kampus. Kampus A berada di Pd Melati, Kampus B berada di Cikarang Pusat, sementara kampus C terletak di Cikarang Utara.

Universitas Bekasi ini menyediakan 2 pilihan jadwal kuliah untuk kelas karyawan yaitu Kelas Karyawan Malam dan Kelas Karyawan Weekend. Anda pun bisa menyesuaikan jadwal kuliah yang dipilih sesuai kesibukan.

Di Universitas Panca Sakti terdapat tiga fakultas dengan beberapa jurusan yang dapat dipilih oleh mahasiswa di Program Kelas Karyawan. Fakultas dan jurusan yang disediakan, yaitu:

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Bahasa Inggris.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Akuntansi dan Manajemen
  • Fakultas Komputer
  • Sistem Informatika dan Teknik Informatika

6. Universitas Paramadina Cikarang

universitas di bekasi kelas karyawan malam

Universitas di Cikarang kelas karyawan lainnya adalah Universitas Paramadina Kampus Cikarang. Lokasinya berada di Meikarta Distrik 2, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Universitas yang satu ini menyediakan Program Kelas Karyawan untuk jenjang S1 maupun S2.

Jadwal Kuliah untuk Program Kelas Karyawan di Universitas Paramadina Cikarang dibagi menjadi dua yaitu Kelas Malam dan Kelas Sabtu. Kelas Malam berlangsung selama hari Senin hingga Jumat setiap pukul 18.30 hingga 21.00 WIB. Kelas Sabtu hanya ada di hari Sabtu pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Mahasiswa dapat menempuh pendidikan S1 di tiga fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Fakultas Ilmu Rekayasa; dan Fakultas Falsafah dan Peradaban. Program Pascasarjana S2 terdiri dari Magister Manajemen, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, dan Studi Islam Madani.

7.  Universitas Bina Sarana Informatika

universitas di bekasi kelas karyawan jurusan teknik informatika

Universitas Bina Sarana Informatika atau BSI juga menyediakan Program Kelas Karyawan. Lokasi kampus ini berada di Jalan Raya Cikarang – Cibarusah No 168, Pasirsari, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Universitas ini menyediakan dua jadwal kelas perkuliahan untuk Program Kelas Karyawan.

Anda bisa memilih jadwal di hari Senin hingga Kamis mulai pukul 17.00 – 21.45 WIB. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk mengikuti perkuliahan pada hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai di malam hari.

Sementara fakultas yang dapat dipilih oleh para mahasiswa di Program Kelas Karyawan adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Fakultas Komunikasi dan Bahasa; serta Fakultas Teknik dan Informatika. Program studinya ada yang tersedia untuk jenjang D3 dan ada pula untuk jenjang S1.

Universitas di Bekasi kelas karyawan merupakan salah satu pilihan solusi terbaik untuk para pekerja yang tetap ingin melanjutkan pendidikan tinggi sambil tetap bekerja. Anda bisa memilih salah satu universitas dengan kelas karyawan yang memiliki jurusan sesuai keinginan atau kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights