5/5 - (3 votes)

Tips Memilih Karpet Masjid – Saat ini banyak masjid masjid khususnya di Indonesia menggunakan karpet berkualitas. Penggunaan karpet masjid ini agar setiap orang yang datang untuk ibadah atau pun kajian merasa nyaman dan khusuk. Nilainya, agar setiap orang nyaman dan aman saat melakukan sholat, dzikir, dan kajian dengan alas lantai yang bagus, bersih , dan wangi.

Bila kita membahas tentang karpet dalam rangka membuat suasana yang nyaman, tentu kita juga harus tahu bagaimana cara memilih karpet masjid yang berkualitas. Tidak hanya berkualitas namun juga dapat menentukan jenis yang sesuai dengan anggaran biaya yang disediakan. Dengan benar mengikut tips memilih karpet masjid menjadikan anda mendapatkan karpet masjid yang bagus, sesuai kebutuhan dengan harga tidak mahal, lebih terjangkau.

Jenis Karpet Masjid

Tips Memilih Karpet Masjid

Sebelum membeli karpet masjid, ketahuilah bahwa karpet masjid mempunyai berbagai macam jenis. Namun pada pembahasan pada kali ini , kita akan membahan jenis karpet masjid dari sisi asal karpet. Ada beberapa jenis karpet masjid yang umum ada di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah karpet buatan lokal , karper masjid import dari turki dan karpet masjid persia.

Karpet masjid lokal merupakan karpet masjid yang dibuat di Indonesia.  Dibuat langsung oleh pabrik yang berada di Indonesia dan dengan tangan tangan warga Indonesia. Biasanya harga karpet masjid lokal akan jauh lebih murah. Tapi dari segi kualitas tetap tidak kalah dengan kualitas luar negeri. Untungnya, Anda dapat memesan karpet masjid lokal secara custom. Misalnya anda memesan karpet masjid dengan motif besar dengan lambang Masjid Muhajirin dan lain sebagainya. Bisa juga menentukan warna, jenis, motif dan ukuran karpet masjid.

Karpet Masjid Turki merupakan karpet masjid yang dibuat di negara turki lalu diimport ke Indonesia. Jenis karpet masjid turki ini cukup beragam, ada karpet masjid motif, ada karpet masjid polos, ada karpet masjid dengan berbagai warna. Namun sayangnya jika anda ingin custom karpet masjid, anda harus pergi ke Turki. Artinya lebih susah untuk memesan karpet masjid custom untuk jenis ini. Untuk harga karpet masjid nya sendiri berbeda beda, cek disini : Jual Karpet Masjid Harga Murah , atau anda langsung menghubungi nomor whatsapp ini : 0877-4083-2260 , Itu adalah kontak pedagang atau toko karpet masjid yang bisa dipanggil dengan berbagai macam keunggulan ya.

Karpet masjid persia merupakan salah satu karpet yang berasal dari negara Persia. Termasuk wilayah yang terkenal dengan kualitas karpet nya yang bagus berkualitas. Walaupun karpet masjid persia itu ada di Indonesia namun ketersediaanya lebih sedikit. Biasanya stok karpet yang banyak dari Persia adalah permadani untuk ruangan rumah, kantor , hotel dan lain sebagainya. Untuk masalah harga karpet persia biasanya lebih mahal daripada karpet lokal.

Kualitas Produk

Saat ini bagaimana dengan kualitas produk yang berupa karpet ? Mengenai kualitas karpet masjid biasanya akan cenderung dengan ketebalan dan kelembutan karpet masjid itu sendiri. Setiap karpet masjid dengan harga lebih mahal biasanya, lebih bagus kualitasnya dari segi ketebalan dan juga kelembutannya. Namun bukan berarti karpet masjid yang murah itu tidak layak pakai. Namun merupakan karpet masjid dengan kualitas standart saja.

Berikut ini beberapa rincian ketebalan dan kelembuatan karpet masjid yang ada.

  • Karpet masjid kualitas standar dengan ketebalan 8 mm – 12 mm, lembut standart.
  • Karpet masjid kualitas di atas standart dengan ketebalan 13 mm – 14 mm, lebih lembut dan nyaman.
  • Karpet masjid kualitas good dengan ketebalan 14 mm – 16 mm, sangat lembut dan nyaman.
  • Karpet masjid kualitas premium dengan ketebalan 14 mm -16 mm, supet lembut dan supet nyaman.
  • Karpet masjid kualitas sultan dengan ketebalan 18 mm – 19 mm, sultan lembut dan sultan nyaman.

Melihat Harga

tips memilih karpet masjid

Tips memilih karpet masjid berikutnya , hendaknya Anda mempertimbangkan harga karpet masjid . Pilih karpet masjid yang berkualitas sesuai anggaran yang ada. Bila dirasa kualitas karpet masjid belum sesuai dan untuk biaya juga belum cukup, maka anda dapat konsultasi ke toko karpet masjid.

Anda bisa mempertimbangkan harga karpet masjid lokal dan karpet masjid turki. Tentu harga antar jenis karpet masjid berbeda beda. Jadi pintar pintar lah untuk memilih karpet masjid sesuai anggaran yang Anda siapkan.

Ukuran Karpet

Setelah itu, karpet masjid ukurannya tinggi / lebar 120 cm adapun panjang ada yang 6 meter 12 meter dan lain sebagainya. Namun ukurang ini adalah ukuran karpet. Yang terpenting adalah ukuran ruangan masjid , musholla, atau tajuknya.

Karpet masjid bisa dipasang secara custom. Artinya jika ruangan masjid mempunyai panjang 15 meter, maka akan dipasang karpet masjid berukuran 12 meter atau 6 meter lalu disempurnakan dengan karpet masjid selanjutnya. Artinya akan disambungkan hingga ruang masjid penuh.

Tak perlu khawatir tentang tiang atau luas suatu ukuran masjid, karena toko karpet masjid biasanya sudah mempunyai tim pemasangan karpet masjid , pengukuran ruang masjid, hingga tukang sambung dan obras karpet masjid.

Motif dan Warna Karpet

Tips memilih karpet masjid selanjutnya adalah tentang motif dan warna karpet masjid. Ketika masjid sudah mempunyai karpet masjid dengan warna dan motif tertentu serta kondisi masih bagus, maka anda bisa pesan karpet masjid yang sesuai. Jangan sampai membeli karpet masjid yang berbeda warnanya atau pun motifnya.

Jika suatu masjid hendak membeli karpet masjid baik untuk pemasangan baru atau penggantian karpet masjid yang lama, maka hendaknya pesan karpet masjid yang warna dan motif selaras dengan warna masjid. Tentu hal ini akan tampak lebih bagus, nyaman dan tenang di hati. Anda dapat memesan karpet masjid warna hijau, coklat, merah dan lain sebagainya. Juga bisa memilih karpet masjid polos, motif masjid, motif titik dan lain sebagainya.

Bahan Karpet

Ketika Anda hendak membeli karpet masjid, maka lebih baik Anda meminta sample bahan tiap karpet masjid. Jika Anda berada jauh dari lokasi toko jual karpet masjid, maka Anda bisa meminta video call tiap karpet nya, sambil menanyakan kelembutan dan ketebalan karpet masjid. Namun Insyaallah karpet masjid saat ini sudah memenuhi kriteria karpet masjid standart nasional bahkan internasional.

Dari segi bahan karpet masjid ada yang terbuat dari wall atau bulu domba, dan ada juga sintetis yang lembut. Menurut sebagian orang, lebih nyaman menggunakan karpet masjid turki , karena empuk dan terasa nyaman saat dipakai. Namun bukan berarti yang karpet lokal tidak bagus. Bahkan sekarang karpet masjid lokal mulai meningkat kualitas sudah hampir mirip dengan kualitas karpet masjid import turki.

Pelayanan Toko

Setiap pembeli selalu berinteraksi dengan penjual atau adminnya. Tentu untuk mengetahui tingkat kualitas sebuah toko beserta barangnya adalah dari penyampaian dan respon dari penjual. Maka dari itu, ketika anda mau membeli karpet masjid tentu carilah toko yang melayani atau merespon dengan baik. Dan mintalah berbagai keterangan yang anda butuhkan saat membeli, merawat dan kualitas tiap jenis karpet nya. Jika sudah merasa cocok dan sesuai maka anda dapat membeli karpet masjid tersebut.

Bergaransi

Biasanya penjual karpet masjid eceran dan grosir yang bagus berani memberikan garansi . Disini anda berhak untuk meminta garansi bila ada kecacatan atau kerusakan pada jangka waktu sekaian hari. Tentu persyaratan ini akan ada S&K nya ya.  Begitulah beberapa tips memilih karpet masjid berkualitas baik untuk pembelian ecer dan grosir di distributor atau importir karpet masjid. So, lakukan sebaik mungkin semoga anda mendapatkan kebaikan dari tips memilih karpet masjid terbaik untuk musholla, masjid atau tajuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights