5/5 - (7 votes)

Bekasi memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk berlibur. Salah satu tempat wisata terkenal yang berada di Bekasi adalah wisata Rainbow Garden Bekasi. Di tempat wisata tersebut dapat menemukan berbagai wahana yang cocok untuk menghilangkan penat.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi Bersama keluarga. Artikel ini akan membahas tempat wisata rainbow garden yang berada di Bekasi, mulai dari lokasi, wahana dan fasilitas hingga rute menuju ke tempat tersebut.

Wahana di Rainbow Garden Harapan Indah Bekasi

Rainbow Garden Bekasi

Tempat wisata di Bekasi ini memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang dapat dimanfaatkan ketika berkunjung di sana. Tempat wisata di bekasi ini berkonsep eat and play ini memiliki berbagai wahana yang ramah anak, dimana wahana tersebut dapat digunakan oleh siapapun.

Tempat ini berdiri pada lahan sekitar 3.000 m2 dengan konsep bangunan semi open space dimana terdapat wahana di dalam Gedung, dan ada wahana yang dapat dinikmati di luar ruangan. Berikut beberapa wahana dan fasilitas yang dapat ditemukan di Rainbow Garden:

1. Spot Foto dengan Beragam Ornamen

rainbow garden harapan indah bekasi
https://www.instagram.com/dwisetyo.rini/

Salah satu fasilitas yang dapat ditemukan pada tempat wisata ini adalah spot foto dengan beragam pemandangan yang menarik. Spot foto ini dapat ditemukan di seluruh bagian tempat wisata ini. Hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan untuk mengabadikan momen.

Pada pintu masuk juga terdapat ornamen gerbang istana dengan berlatarkan Pelangi yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen. Di dalam tempat wisata ini terdapat jembatan lengkung, kemudian berbagai miniature seperti istana dan tembok China.

Selain itu, juga terdapat air mancur yang dihiasi lampu dan terdapat gerbang yang membentuk gambar love. Ada juga tangga yang dipercantik dengan cat yang berwarna warni. Tempat ini dikelilingi oleh danau buatan yang dihias dengan lampu warna warni di setiap sudutnya.

Selain itu, juga disediakan berbagai spot foto instagramable dan terkini.

2.  Wahana Bermain Anak

Rainbow Garden Bekasi

Tempat ini sangat cocok untuk anak anak, sebab tempat ini menyediakan berbagai wahana yang khusus digunakan untuk anak anak. Wahana khusus anak ini dapat digunakan untuk anak umur 2 tahun hingga 12 tahun. Tempat ini menyediakan arena playground untuk area gratis bermain anak.

Wahana permainan khusus anak yang bisa dimanfaatkan adalah mandi bola, trampolin mini, perahu karet, dan mobil-mobilan khusus anak anak. Selain itu, juga disediakan arcade game atau permainan yang biasanya ada pada pusat perbelanjaan, seperti mobil-mobilan yang bergerak ditempat.

Cek Wahana Anak di Danau Summarecon Bekasi.

3. Wahana Mobil Listrik

Rainbow Garden Bekasi

Wahana ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak anak. Anda dapat menggunakan mobil listrik ini untuk memutari tempat ini. Mobil listrik ini dapat digunakan untuk 2 orang yaitu 1 orang dewasa dan 1 anak anak.

Bentuk dari mobil elektrik ini juga terbilang unik dan memiliki beragam bentuk, mulai dari bentuk mobil seperti mobil VW, kemudian motor yang menyerupai jet ski, hingga mobil dengan bentuk menyerupai hewan yang lucu. Di sini juga terdapat wahana bombom car.

4. Area Hiburan

Tempat ini juga menyediakan area yang bisa dimanfaatkan untuk menghibur diri. Terdapat tempat karaoke yang bisa digunakan untuk menunjukkan kemampuan bernyanyi atau hanya sekedar menyalurkan hobi dan menghibur pengunjung lain.

5. Area Food Court

Karena tema wisata ini adalah eat and play, tempat ini memiliki area food court yang besar dengan berbagai tenant yang menjual beragam makanan. Makanan yang dijual mulai dari makanan ringan hingga makanan penutup.

Konsep dari food court ini adalah memanfaatkan gazebo untuk tempat pengunjung makan. Gazebo tersebut juga dihiasi lampu yang menunjang konsep Pelangi dalam tempat wisata tersebut. Harga makanan di tempat ini juga cukup terjangkau untuk harga tempat wisata.

Fasilitas di Rainbow Garden Bekasi

Rainbow Garden Bekasi

Untuk menunjang kepuasan pengunjung, tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut berguna untuk pengunjung yang menghabiskan waktu di tempat ini. Berikut beberapa fasilitas yang dapat disediakan oleh tempat wisata Rainbow Garden Harapan Indah Bekasi:

1. Gazebo

Gazebo juga disediakan di tempat lain selain di area food court. Gazebo tersebut dapat dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat atau bersantai menikmati suasana dari tempat wisata tersebut. Gazebo yang disediakan juga memiliki jumlah yang cukup banyak sehingga pengunjung tidak perlu berebut.

2. Toilet

Toilet yang disediakan pada tempat wisata ini juga termasuk bersih. Disediakan beberapa bilik di setiap kamar mandi. Selain itu, kamar mandi di tempat ini juga tersebar di berbagai tempat.

3. Lahan Parkir

Lahan parkir yang disediakan juga termasuk luas untuk menampung kendaraan yang dipakai. Bahkan, tempat parkir ini juga bisa digunakan untuk mini bus. Keamanan serta kenyamanan lahan parkir ini juga dijamin oleh pengelola.

4. Musholla

Untuk pengunjung beragama muslim dan ingin menunaikan ibadah sholat, tempat ini menyediakan mushola yang bisa digunakan. Di sini juga disediakan tempat wudhu. Untuk pengunjung yang tidak membawa peralatan sholat, di Musholla ini terdapat mukena hingga sajadah yang bisa digunakan.

Harga Tiket Rainbow Garden Bekasi

Untuk masuk dalam Rainbow Garden tersebut dikenakan tiket dengan harga yang cukup murah yaitu Rp10 ribu untuk orang dewasa dan anak anak. Akan tetapi, harga tiket tersebut tidak termasuk dengan tiket wahana yang ada di tempat wisata tersebut.

Untuk wahana di tempat wisata tersebut, ada beberapa wahana yang bisa dikunjungi tanpa membayar lebih dan ada yang harus membayar tiket. Harga yang dipasarkan juga terbilang cukup murah.

Setiap wahana memiliki harga tiket yang berbeda beda, yaitu berada di kisaran 30 ribu hingga 35 ribu rupiah. Harga dapat berubah sesuai ketentuan pengelola tempat wisata.

Informasi Tambahan

Rainbow garden ini berada di daerah kabupaten Bekasi. Berikut informasi tambahan mengenai tempat wisata ini:

  • Alamat: Kavling Central Niaga VI, Blok VN nomor 6-8, Jl. Harapan Indah Boulevard, RT.10/RW.8, Pusaka Rakyat, kecamatan Tarumajaya, kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
  • Kode pos: 17214
  • Jam Operasional:
  • Senin-Jumat: 14.00-21.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu: 12.00-22.00 WIB
  • Jam operasional dapat berubah sesuai ketentuan dari pengelola tempat wisata ini.

Rute Perjalanan

Untuk menuju tempat ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi dan berasal dari Kota Bekasi, arahkan kendaraan menuju Jalan Fajar Utama, ambil jalur menuju Jalan Fajar Niaga Teratai.

Setelah itu, arahkan kendaraan ke Jalan Raya Pantura. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan Jalan Harapan Indah Boulevard. Ikuti jalan tersebut, Rainbow Garden berada di kiri jalan.

Tips Berwisata

Waktu yang terbaik dalam mengunjungi Rainbow Garden Bekasi adalah malam hari. Saat di sana, tetap patuhi protokol kesehatan. Selalu Jaga barang bawaan dan tetap awasi pergerakan anak anak. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik yang dimiliki untuk mengabadikan suasana disana.

Informasi mengenai Rainbow Garden Bekasi tersebut dapat dijadikan panduan untuk berwisata di tempat tersebut. Jangan lupa untuk menjaga lingkungan dan kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights