5/5 - (7 votes)

Desain interior rumah minimalis menjadi banyak dicari seiring tren rumah yang minimalis. Tak perlu menggunakan hiasan-hiasan megah nan mahal, cukup dengan memanfaatkan paduan warna, bahan dasar, hingga tata letak tertentu untuk menjaga agar desain tetap murah.

Berikut adalah 11 ide yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk membuat desain interior rumah yang minimalis dan juga tidak mahal. Anda bisa mengkombinasikan beberapa ide berikut ini untuk menjadikan rumah Anda semakin nyaman dan menarik.

11 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Low Budget

Desain Interior Rumah Minimalis
rumahkuunik.com
  • Interior Rumah dengan Warna Putih

Untuk rumah minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu besar, pilihan warna untuk desain interior harus sangat diperhatikan. Penggunaan warna gelap bisa membuat suasana ruangan terasa semakin sempit.

Dengan memanfaatkan warna-warna terang terutama putih, ruangan yang tidak terlalu luas bisa terlihat lebih lega dan plong. Gunakan warna putih untuk bagian-bagian penting seperti dinding, kursi sofa serta meja yang ada di ruangan.

Rekomendasi : Service Sofa Bekasi

Perabotan lain seperti meja TV hingga lampu gantung juga bisa menyesuaikan warna desain interior yang mengutamakan warna putih ini. Padukan juga warna-warna lembut lainnya untuk menambah variasi warna ruangan.

  • Interior Rumah yang Naturalis

Rumah sebagai tempat pulang dan istirahat tentu perlu untuk dibuat senyaman mungkin. Dengan memanfaatkan konsep naturalis seolah kembali ke alam membuat suasana rumah menjadi lebih menyegarkan.

Penggunaan bahan-bahan seperti kayu, bambu maupun rotan bisa menjadi pilihan untuk mengisi interior rumah. Konsep naturalis ini cocok untuk diterapkan di ruang keluarga sebagai tempat yang sering digunakan untuk bersantai bersama keluarga tercinta.

  • Interior Rumah dengan Tanaman Indoor

Tidak hanya sebagai penghias taman dan teras rumah, tanaman dan bunga juga bisa ditaruh di dalam rumah sebagai penghias yang bisa memberikan kesan sejuk serta menyegarkan.

Pilihan tanaman-tanaman hijau maupun bunga yang sederhana bisa membuat interior rumah lebih segar. Namun tetap perhatikan jenis tanaman, ukuran serta jumlahnya juga. Penggunaan tanaman yang tidak sesuai maupun terlalu banyak bisa membuat ruangan malah menjadi sempit.

Penggunaan tanaman indoor ini biasanya diterapkan sebagai desain interior ruang tamu. Buat tamu Anda terkesima dengan kesegaran di rumah Anda.

  • Desain Interior dengan Karpet Bercorak

Apakah Anda memiliki ruangan dengan warna yang monoton di rumah minimalis Anda? Jika ingin membuat suasana lebih meriah namun tetap menjaga konsep minimalis, cukup gunakan karpet bercorak.

Dengan hadirnya karpet bercorak di ruangan yang monoton membuat titik fokus ruangan tersebut menjadi ke arah karpet bercorak. Memiliki titik fokus dalam ruangan minimalis membuatnya terkesan lebih luas dan berwarna meski desain ruangan monoton.

Desain Interior Rumah Minimalis
femina.co.id
  • Memaksimalkan Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Jangan hanya berfokus pada menaruh benda, mengubah warna dan dekorasi lainnya. Memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik akan membuat desain interior rumah minimalis menjadi semakin indah dan nyaman.

Desain interior dengan sirkulasi udara yang bagus serta pencayaan yang bagus memberikan kesan rumah yang luas dan juga cerah. Tak perlu bingung memilih jenis lampu apa yang harus dipakai, cukup manfaatkan cahaya matahari pagi dan siang untuk membuat suasana rumah lebih cerah.

Penggunaan jendela yang besar bisa menjadi alternatif untuk memaksimalkan pencahayaan rumah Anda.

  • Desain Interior Monokrom untuk Ruang Kerja

Ingin memiliki desain interior yang terkesan modern dan profesional di ruang kerja? Gunakan konsep monokrom sebagai alternatif yang bisa diterapkan dengan mudah.

Selain kesan modern dan profesional, ruang kerja akan terlihat lebih dinamis. Gunakan paduan warna hitam, putih serta abu-abu pada dinding hingga perabotan ruangan untuk membuat nuansa monokrom semakin kuat.

  • Desain Interior Minimalis dengan Bantuan Cermin

Ingin membuat ruangan minimalis terkesan luas? Tidak hanya paduan warna cerah saja yang bisa digunakan, bantuan cermin yang besar bisa menambah kesan luas dari ruangan rumah.

Gunakan cermin besar di tempat-tempat strategis yang memantulkan sisi luas ruangan sehingga memberikan efek pantulan ruangan yang membuat ruangan seolah lebih luas dan mewah akibat pantulan cermin.

Ruangan dengan warna yang cerah dan polos seperti putih dan sejenisnya sangat cocok untuk dipadukan dengan desain menggunakan cermin besar ini.

Info Jasa : Desain Interior Bekasi

  • Interior Ruang Keluarga yang lengkap

Memiliki barang yang banyak dan tersebar di banyak ruangan terkadang membuat rumah menjadi semakin terasa sempit. Daripada menyebarkannya di banyak ruangan, kenapa tidak mengumpulkannya di satu ruangan dan menyusunnya?

Konsep ruang keluarga yang lengkap memanfaatkan beberapa barang dan furnitur di dalam satu ruang keluarga. Susun koleksi buku Anda di lemari gantung pada dinding ruang keluarga untuk memberikan kesan lengkap semakin melekat.

Memasang beberapa foto maupun karya seni di dinding ruang keluarga juga bisa membantunya semakin lebih terlihat ramai namun tidak membuat ruangan menjadi sempit.

Desain Interior Rumah Minimalis
rumah123.com
  • Desain Interior Rumah Minimalis dengan Tempat Bersantai Pribadi

Ingin menambah tempat beristirahat di ruang tengah namun penggunaan sofa membuat ruangan menjadi sempit? Mungkin Anda bisa mencoba ide desain interior minimalis yang satu ini.

Tanpa menggunakan aksesoris yang rumit dan memakan tempat, penggunaan hammock gantung bisa menjadi opsi unik untuk diletakkan di ruang keluarga. Dengan tempat bersantai pribadi ini, suasana rumah minimalis akan menjadi lebih nyaman. 

Tak hanya menghemat tempat dan memberi fungsi sebagai tempat istirahat, penggunaan hammock gantung juga menambah kesan ‘santai’ pada ruang keluarga Anda.

  • Desain Walk In Closet Sederhana

Desain interior rumah minimalis sederhana kali ini lebih diperuntukkan pada kaum wanita terutama yang memiliki koleksi pakaian cukup banyak. Daripada ditumpuk di dalam lemari begitu saja dan terkesan ‘sumpek’, coba terapkan konsep desain walk in closet sederhana.

Gunakan salah satu sudut ruangan untuk dijadikan tempat pakaian dengan penataan rak dan gantungan baju tanpa perlu membeli lemari baru yang tentunya tidak akan murah.

Kunci dari walk in closet sederhana ini adalah penataan rak serta gantungan baju serta posisi laci yang sesuai agar tak hanya bermanfaat untuk menyimpan pakaian, tetapi juga menambah estetika ruangan.

Info Jasa : Kitchen Set Bekasi

  • Desain Interior Dapur Minimalis

Dapur sebagai salah satu ruangan yang cukup vital tempat aktivitas masak-memasak dan kegiatan rumah tangga lainnya tidak boleh ketinggalan untuk disiapkan dengan baik. Seringkali di rumah yang minimalis, tidak ada ruangan khusus dan besar untuk bagian dapur.

Posisi dapur biasanya menyatu dengan ruang tengah atau ruang keluarga. Siasati hal ini dengan cara menempatkan perabotan ruang tengah lebih menjorok ke dalam.

Selain tempat untuk memasak, dapur juga berfungsi sebagai tempat untuk aktivitas bersih-bersih seperti mencuci pakaian. Jika Anda adalah pengguna mesin cuci, Anda bisa menyembunyikan mesin cuci Anda di dalam kabinet atau rak gantung.

Memiliki rumah minimalis namun tetap cantik tentu saja menjadi idaman bagi banyak orang. Mengetahui berbagai macam ide desain interior rumah minimalis bisa menambah inspirasi Anda dalam membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan memanjakan mata. 

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights