3.7/5 - (3 votes)

Transportasi bus merupakan pilihan yang baik untuk bepergian dalam kota maupun luar kota. Apabila Anda berasal dari Kota Bekasi dan berencana untuk menggunakan transportasi bus, berikut ini disajikan daftar agen bus dan terminal di Bekasi Timur.

Dengan bepergian menggunakan transportasi bus, berarti Anda sudah berpartisipasi dalam mengurangi kemacetan, karena jika banyak orang yang menggunakan transportasi umum, maka jumlah kendaraan pribadi akan berkurang.

Terminal di Bekasi Timur

Terminal di Bekasi Timur

Terminal bus atau disebut juga stasiun bus merupakan bangunan tempat bus kota atau bus antarkota berhenti untuk menaikturunkan penumpang.

Kota Bekasi (khususnya pada daerah Bekasi Timur), memiliki beberapa terminal yang dapat Anda sebagai tempat menunggu/mencari bus ke tujuan, berikut daftarnya:

1. Terminal Bekasi

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Duren Raya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Terminal Bekasi adalah terminal induk terbesar yang ada di Kota Bekasi dan masuk ke dalam kategori terminal penumpang tipe A. Pintu masuk Terminal di Bekasi Timur ini terletak di Jalan Cut Mutia. Sedangkan, pintu keluarnya terletak di Jalan Ir. H. Djuanda.

Terminal Bekasi memiliki luas sekitar 1,3 hektar dan dikelola oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub). Terminal ini melayani transportasi untuk angkutan kota, Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP), Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP), dan Trans Patriot.

2. Halte Terminal Bekasi 2

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Cek juga : Daftar Stasiun Bekasi , Kereta Api dan KRL.

3. Halte Bulak Kapal

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda, Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum beralih fungsi menjadi pemberhentian bus Transjakarta, Halte Bulak Kapal sebelumnya digunakan bus APTB. Oleh karena itu, halte ini sering digunakan masyarakat yang tinggal di wilayah Bekasi Timur dan sekitarnya untuk bepergian ke Jakarta menggunakan bus Transjakarta.

Sayangnya, beberapa bagian dari halte ini masih tak terawat dan terlihat kotor. Apalagi, ukuran halte ini cenderung sempit dan beberapa kali terlihat calon penumpang berdesak-desakan di dalam halte.

Harapan untuk kedepannya, para pihak pengelola dapat lebih memerhatikan keadaan halte bus ini agar para calon penumpang merasa nyaman ketika menunggu bus.

4. Terminal Bekasi Akurat

Lokasi: Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Kode pos: 17113).

Terminal Bekasi Akurat adalah salah satu terminal di Bekasi Timur yang menjadi tempat pemberhentian dan menaikkan penumpang.

Walaupun terdapat beberapa rute bus yang terdapat pada terminal ini, sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu bus apa saja yang menjadikan tempat ini sebagai pemberhentian.

Agen Bus di Kawasan Terminal Bekasi Timur

Agen Terminal di Bekasi Timur

Selain terminal di Bekasi Timur, kami juga akan membahas agen bus. Mengingat jasa agen bus sering digunakan untuk bepergian antarkota. Ternyata, terdapat banyak pilihan agen bus yang bisa Anda pilih, lho.

Berikut juga dicantumkan alamat dan nomor telepon dari agen bus terkait apabila sewaktu-waktu Anda akan membutuhkannya. Berikut daftar agen bus yang terdapat di Bekasi Timur:

1. Agen Bus Rosalia Indah

  • Alamat: Jalan HM. Joyo Martono Nomor 2-7, RT. 01 RW. 21, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Kode pos: 17620).
  • Nomor telepon: (021) 8832-4834

Agen bus Rosalia Indah merupakan perusahaan swasta milik PT. Rosalia Indah Transport yang diperhitungkan dalam percaturan bisnis jasa angkutan darat di Indonesia. Jika ingin membeli tiket melalui online, Anda bisa langsung membuka web www.rosalia-indah.co.id kemudian ikuti arahan yang ada.

2. Pool Bus Handoyo Bekasi Timur

  • Alamat: Jalan Kunang – Kunang, RT. 02 RW. 21, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Kode pos: 17113).
  • Nomor telepon: 0813-8003-1057

Pool sekaligus agen penjualan tiket perusahaan otobus (PO) Handoyo yang berlokasi di Bekasi Timur ini seringkali dipenuhi oleh para calon penumpang. Namun, para karyawan dan pengurus tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Anda.

3. Agen Bus ANS Terminal Bekasi

  • Alamat: Jalan Ir. H. Juanda, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.
  • Nomor telepon: 0853-5109-0620

Agen bus ANS didirikan pada tahun 1960-an di Sumatra Barat dan menjadi salah satu PO terbesar di Sumatra yang masih beroperasi hingga sekarang. ANS merupakan singkatan dari Anas Nasional Sejahtera dan memiliki slogan “Aman, Nyaman, dan Sampai Tujuan”.

Berkat perkembangannya yang pesat, saat ini agen bus ANS tidak hanya melayani trayek pulang pergi pada Pulau Sumatra saja, tetapi juga di Jakarta, Bandung, Depok, dan Bekasi.

4. Agen Bus Sinar Jaya

  • Alamat: Jalan HM. Joyo Martono Nomor 20, RT. 04 RW. 13, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Kode pos: 17113).
  • Nomor telepon: (021) 8834-3678

Sinar Jaya Group merupakan salah satu perusahaan kategori jasa bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan menjadi yang terbesar di Indonesia. Apabila Anda berasal dari Bekasi dan ingin menggunakan jasa agen bus ini, Anda bisa mendatangi lokasi agen bus yang tertera di atas.

5. PT Gunung Harta

  • Alamat: Jalan HM. Joyo Martono, RT. 07 RW. 13, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.
  • Nomor telepon: (0341)3262-45

6. PO Haryanto Bekasi Timur

  • Alamat: Jalan HM. Joyo Martono No. 20, RT. 02 RW. 21, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Kode pos: 17620).
  • Nomor telepon: 0818-738-626

PO Haryanto di bawah naungan PT Haryanto Motor Indonesia, salah satu perusahaan otobus antarkota antarprovinsi dan pariwisata yang berbasis di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Awalnya, PO Haryanto hanya melayani rute Cimone ke Cikarang. Namun seiring berjalannya waktu, agen bus ini mulai membuka trayek dan rute baru, salah satunya Bekasi.

7. Agen Bus Budiman

  • Alamat: Jalan Cut Mutia Nomor 43, RT. 01 RW. 09, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Kode pos: 17113).
  • Nomor telepon: 0812-1120-2015

Bus Budiman adalah perusahaan otobus yang dikelola oleh PT. HS Budiman 45. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak Saleh Budiman pada tahun 1992. Bus ini memiliki ciri khas bodinya yang berwarna abu-abu dan terdapat tulisan “BUDIMAN” setelan warna-warni.

Saat ini, agen bus Budiman telah menghubungkan berbagai kota di bagian selatan Jawa Barat hingga Jawa Tengah, kota-kota tersebut yaitu Semarang, Solo, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Serang, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta.

8. PO. Lorena dan Karina

  • Alamat: Jalan HM. Joyo Martono Nomor 47 RT. 06. RW. 13, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.
  • Nomor telepon: 0898-9181-377

9. Agen Bus Laju Prima

  • Alamat: Jalan Ir. H. Juanda, RT. 01 RW. 09, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Kode pos: 17113).
  • Nomor telepon: 0812-8888-8809

Agen bus Laju Prima memiliki bodi bus yang berwarna dominan putih ber-livery biru, oranye, dan kuning dan melayani sekitar 30 trayek. Rute yang dilayani juga lengkap, seperti Merak-Ponorogo PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Magetan PP, dan lain sebagainya.

Itulah daftar agen bus dan terminal di Bekasi Timur yang siap melayani perjalanan Anda baik dalam kota atau luar kota. Dengan informasi ini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk pergi ke luar kota menggunakan bus pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights