5/5 - (10 votes)

Bekasi merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai jenis tempat wisata. Apakah Anda sedang berkunjung ke Bekasi untuk berwisata? Pastikan untuk tidak melewatkan kunjungan ke tempat wisata berupa taman bernama Taman Pelangi Bekasi.

Di mana lokasi tepat Rainbow Garden atau Taman Pelangi Bekasi? Apa saja daya tarik utama dari tempat wisata bermain anak di bekasi yang satu ini? Berapa harga tiket masuknya? Informasi lebih lengkap tentang wisata Taman Pelangi di Kota Bekasi akan dibahas dalam artikel yang satu ini!

Lokasi dan Rute

Taman Pelangi Bekasi

Taman Pelangi merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi terutama oleh keluarga yang memiliki anak-anak. Taman ini memang hadir dengan konsep taman bermain anak yang dihiasi dengan berbagai wahana dan dekorasi warna-warni.

Anda dapat mengunjungi Rainbow Garden Harapan Indah atau Taman Pelangi di Jalan Harapan indah Boulevard RT 10 RW 08 atau Kavling Central niaga VI Blok SN 6-8 Nomor 11, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Tempat wisata Bekasi yang satu ini hanya berjarak sekitar 9,9 km dari pusat Kota Bekasi. Anda bisa menempuh jarak tersebut selama kurang lebih 25 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Akses menuju lokasi wisata Taman Pelangi sangat mudah untuk dilalui oleh kendaraan pribadi. Selain menggunakan kendaraan pribadi, para pengunjung juga dapat tiba di lokasi wisata ini menggunakan kendaraan umum.

Jadwal Operasional

Area Wisata Rainbow Garden Bekasi cukup luas sekitar 3000 m2 sehingga dapat menampung cukup banyak pengunjung. Lokasi wisata Taman Pelangi ini paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada hari libur, seperti libur weekend maupun libur panjang.

Anda pun bisa berkunjung ke Taman Pelangi mulai pukul 13.00 hingga 22.00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat. Sementara hari Sabtu, Minggu, dan beberapa hari libur, Taman Pelangi buka lebih awal yaitu mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Taman pelangi memang dibuka dari siang hingga malam hari. Hal ini karena kecantikan lampu hias warna-warni destinasi wisata yang satu ini cocok dinikmati pada sore menjelang malam hingga sepanjang malam. Mirip dengan jam buka taman alamanda bekasi  , yang sangat bagus ketika dikunjungi malam hari.

Harga Tiket Masuk

Sebelum memasuki kawasan wisata Taman Pelangi, para pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk lokasi wisata Taman Pelangi cukup murah dan terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp10.000 setiap orang agar dapat masuk ke kawasan wisata Taman Pelangi.

Namun, harga tersebut belum termasuk tarif parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung bebas menikmati keindahan warna-warni lampu dekorasi di Taman Pelangi. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana permainan yang disediakan oleh pengelola.

Wahana permainan yang ada di taman ini disediakan secara gratis. Namun, ada juga beberapa wahana yang berbayar antara Rp30.000 hingga Rp35.000. Cukup murah, bukan?

Rekomendasi : Jasa Tukang Taman di Bekasi Bergaransi.

Daya Tarik Wisata Taman Pelangi Bekasi

 Taman Pelangi Bekasi

Destinasi wisata Taman Pelangi cukup populer dan dikenal oleh masyarakat daerah Bekasi maupun luar Bekasi. Taman Pelangi cukup dikenal karena memiliki daya tarik atau keunikan yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya.

Memangnya apa saja yang ada di Taman Pelangi Bekasi? Berikut ini beberapa aktivitas menyenangkan dan daya tarik dari destinasi wisata Taman Pelangi yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Beragam Spot Foto

Tempat wisata Taman Pelangi pastinya didesain dengan dekorasi yang beragama agar mampu menarik perhatian para wisatawan. Jadi, tidak heran jika Anda menemukan berbagai spot foto instagramable di destinasi wisata yang satu ini. Tidak kalah bagus dengan wisata taman limo jatiwangi bekasi jawa barat.

Jika Anda ingin mendapatkan foto yang unik dengan kerlap kerlip lampu warna warni, maka sebaiknya datang pada malam hari. Pada malam hari lampu-lampu hias Taman Pelangi sudah dinyalakan dan bisa menjadi background foto yang indah dan tentunya menarik.

Beberapa spot foto yang harus ada di dalam list kunjungan Anda adalah air mancur, gerbang berbentuk love, jembatan lengkung, miniatur kastil, miniatur tembok China, dan lain sebagainya.

2. Wahana Permainan Anak

Taman Pelangi dikenal sebagai tempat wisata permainan untuk anak-anak, sehingga di tempat ini pastinya terdapat berbagai wahana permainan menyenangkan. Beberapa jenis wahana permainan yang ada di Taman Pelangi, yaitu:

  • Trampolin
  • Pesawat-pesawatan
  • Area Mandi Bola
  • Istana Balon
  • Mobil-mobilan
  • Kuda-kudaan
  • Aneka Game Koin
  • Mobil Listrik
  • Bom Bom Car

Semua wahana tersebut ada yang dapat digunakan dengan gratis, tetapi ada juga wahana yang berbayar. Sebaiknya, Anda bertanya dulu dengan petugas yang ada di sekitar wahana untuk mengetahui tarif wahana dan durasi bermain yang diperbolehkan.

Meskipun semua wahana sudah dijamin keamanannya, orang tua maupun orang dewasa harus tetap mendampingi anak-anak ketika sedang bermain.

3. Tempat Karaoke

Daya tarik dari Taman Pelangi bukan hanya aneka wahana permainan untuk anak-anak, di tempat ini juga ada fasilitas hiburan untuk orang dewasa. Fasilitas tersebut berupa spot karaoke untuk bernyanyi. Uniknya, spot karoke ini memiliki konsep terbuka.

Artinya, Anda bisa karaoke sambil menghibur para pengunjung di Taman Pelangi. Bagaimana? Apakah Anda cukup percaya diri untuk karaoke dan bernyanyi di depan banyak orang?

4. Wisata Kuliner Lezat

Selain memiliki konsep wahana permainan anak-anak, Taman Pelangi juga memiliki konsep wisata kuliner untuk para pengunjung. Buktinya, tempat wisata ini memiliki belasan tenant yang menjual aneka jenis makanan ringan maupun makanan berat dengan cita rasa lezat.

Tempat makan ini terletak di pinggir danau sehingga pengunjung bisa menikmati makanan lezat sambil melihat pemandangan danau. Pengunjung juga bisa menikmati makanan dengan duduk-duduk santai di gazebo dengan bentuk unik di tengah danau.

Selain tenant, Taman Pelangi juga memiliki beberapa restoran dan café yang dapat dikunjungi ketika pengunjung lapar setelah puas bermain di tempat wisata ini.

Rekomendasi Wisata di Bekasi Lainnya : Taman Bambu Kota Bekasi .

Fasilitas Penunjang Wisata Taman Pelangi di Bekasi

Taman Pelangi Bekasi tetap memiliki banyak pengunjung setiap harinya karena daya tarik yang dimilikinya. Selain itu, para pengunjung juga betah berlama-lama berwisata di tempat ini karena Taman Pelangi memiliki fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap.

Semua fasilitas tersebut dijaga dan dikelola dengan baik oleh pihak pengelola, sehingga dapat membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di sini. Berikut ini fasilitas penunjang wisata yang dapat digunakan oleh setiap pengunjung Taman Pelangi, yaitu:

  • Area Parkir yang Luas
  • Mushola
  • Toilet atau Kamar Mandi
  • Resto & Cafe
  • Tempat Duduk Santai
  • Gazebo

Meskipun sudah terbilang sangat lengkap dan cukup memadai, fasilitas penunjang wisata di Taman Pelangi masih terus ditambah dan dilengkapi. Hal ini tentu saja agar para pengunjung semakin nyaman ketika berwisata di Taman Pelangi.

Taman Pelangi Bekasi merupakan salah satu wisata taman yang harus dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Bekasi. Warna-warni dekorasi dan wahana permainan yang ada tentu saja akan membuat liburan terasa lebih menyenangkan. Pastikan untuk mengajak teman, pasangan, dan keluarga ke sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published

x
Translate »
Verified by MonsterInsights