5/5 - (8 votes)

Apakah Anda ingin berwisata di tengah kota? Tenang saja, kini sudah banyak tempat wisata yang terletak di tengah perkotaan. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Taman Bambu Bekasi atau yang dikenal juga dengan nama Hutan Bambu Bekasi.

Di mana lokasi tempat wisata yang satu ini? Berapakah harga tiket masuk ke Taman Bambu? Apa saja daya tarik yang dimilikinya? Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang wisata Taman Bambu yang ada di Kota Bekasi dengan membaca artikel di bawah ini.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Alamat Lokasi Taman Bambu Bekasi ada di Kampung Bekasi Jati Rt.004, RT.004/RW.026, 026, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bks, Jawa Barat 17113. Tepatnya di pinggir atau tepi Kali Bekasi

Destinasi wisata yang menghadirkan suasana alam seperti taman atau hutan bambu pastinya menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Lingkungan alam yang asri dan dipenuhi tumbuhan pastinya akan membuat wisata menjadi lebih fresh dan menyenangkan. Anda bisa mengajak keluarga, rekan kerja, dan sahabat ke hutan atau Taman Bambu yang ada di Kota Bekasi.

Rute Hutan Bambu Bekasi dari Jakarta atau Depok bisa keluar dari Gerbang Tol Bekasi Barat dan mengambil jalan ke arah Jalan Chairil Anwar. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Letjen Sarbini untuk menuju Taman Bambu.

 taman bambu bekasi

Lokasi Taman Bambu ini juga dapat dikunjungi melalui Jalan RA Kartini. Setelah itu, pengunjung harus menuju Gang Ranun 1 atau Gang Ranun 2 di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Pihak pemerintah daerah dan pengelola destinasi wisata hutan atau Taman Bambu terus melakukan pengembangan agar akses menuju destinasi wisata ini semakin mudah. Rencananya bahkan akan ada bus pariwisata yang akan dioperasikan menuju lokasi wisata Hutan Bambu.

Jadwal Operasional Wisata Hutan Bambu

hutan bambu bekasi

Destinasi Taman Bambu ini memiliki luas sekitar 2,6 Hektar sehingga cukup luas untuk dijelajahi oleh banyak pengunjung setiap harinya. Hutan Bambu Bekasi buka atau tutup? Meskipun sempat ditutup sementara ketika pandemi Covid-19, kini Hutan Bambu sudah dibuka kembali.

Taman Bambu buka setiap hari Senin hingga Minggu dan dapat dikunjungi mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur panjang, Taman Bambu sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Destinasi wisata Taman Bambu Bekasi memang boleh dikunjungi oleh siapa saja. Kebanyakan pengunjung memang berasal dari Bekasi, tetapi banyak juga pengunjung dari luar kota yang datang ke objek wisata alam ini. Misalnya, pengunjung dari Jakarta, Depok, Bogor, dan berbagai daerah lainnya.

Harga Tiket Masuk Taman Hutan Bambu Bekasi

Taman Hutan Bambu di Kota Bekasi

Banyak tempat wisata yang mengharuskan pengunjung untuk membayar tiket masuk sebagai salah satu sumber dana pengelolaan tempat wisata tersebut. Namun, hingga saat ini pengunjung yang berwisata di Taman Bambu masih boleh masuk tanpa membayar tiket masuk.

Tiket masuk Hutan Bambu Bekasi untuk semua pengunjung memang masih gratis. Namun, banyak juga pengunjung yang memberikan sumbangan sukarela untuk membantu pengelolaan tempat wisata ini.

Selain itu, pengunjung yang membawa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat tetap harus membayar biaya atau tarif parkir.

Selanjutnya, pengunjung bebas menikmati keindahan alam hutan bambu di lokasi wisata ini. Semua fasilitas yang disediakan dapat dinikmati secara gratis, kecuali fasilitas perahu untuk menyusuri sungai di hutan bambu.

Ketika pengunjung merasa lapar dan haus, maka aneka makanan dan minuman dapat dibeli di warung-warung atau saung tempat makan yang tersedia di area wisata Taman Bambu. Seperi halnya ketika anda mengunjungi taman limo jatiwangi.

Daya Tarik Taman Bambu Bekasi

Daya Tarik Taman Bambu Bekasi

Wisata Bekasi yang satu ini merupakan salah satu objek wisata alam berupa hutan bambu. Tentu saja destinasi wisata hutan bambu ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang ingin mengunjunginya.

Apa saja daya tarik yang dimiliki oleh wisata hutan bambu ini? Berikut ini beberapa daya tarik yang dapat dinikmati setiap pengunjung ketika mengunjungi wisata Taman Bambu, yaitu:

1. Menghadirkan Suasana Khas Hutan Bambu

Seperti namanya, Taman Bambu menghadirkan suasana khas hutan bambu yang dipenuhi tanaman asri. Tentu saja tanaman yang mendominasi di lokasi wisata ini adalah tanaman bambu. Bambu tumbuh menjulang tinggi di area wisata alam Taman Bambu.

Hutan bambu yang luas membuat suasana Taman Bambu terasa lebih menyegarkan. Pantas saja banyak pengunjung yang betah berlama-lama di tempat wisata ini. Karena mereka sangat merasakan manfaat hutan bambu di tengah kota. Selain suasana khas hutan bambu, di tempat wisata ini juga ada tempat penangkaran burung yang dapat dikunjungi. Kicauan suara-suara burung tentu saja menambah kesan alami dan asri di Taman Bambu.

2. Jalan-Jalan di Jembatan dan Dermaga Cinta

Lokasi Taman Bambu memang berada di pinggiran sungai. Lokasi strategis ini membuat pihak pengelola membuat jembatan-jembatan yang saling terhubung. Jembatan gantung juga dibangun untuk mempercantik lokasi wisata ini. Selain itu juga diwarnai dengan berbagai macam warna. Nuansa gabungan antara suasana alam dengan suasana taman pelangi bekasi, yaitu berbagai macam warna menarik.

Selain itu, ada pula area yang cukup luas yang disebut dengan dermaga cinta. Dermaga tersebut disebut sebagai dermaga cinta karena lokasinya sangat cocok untuk mengambil foto berdua bersama dengan pasangan.

Jalan-jalan di jembatan dan dermaga cinta bisa menjadi pilihan yang tepat ketika berkunjung ke Taman Bambu. Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena jembatan dan dermaga dibuat dengan kuat dan aman untuk dilalui.

Namun, ketika mengajak anak-anak menyusuri jembatan dan dermaga, sebaiknya orang tua tetap memberikan pengawasan yang ketat. Anak-anak sebaiknya tidak dilepaskan begitu saja ketika bermain di tempat seperti ini.

3. Berkeliling Menggunakan Perahu

Taman Bambu Bekasi yang terletak di pinggir sungai juga menyediakan wahana berupa perahu. Perahu ini dapat disewa oleh para pengunjung yang ingin menyusuri sungai. Pengunjung hanya perlu membayar tarif sebesar Rp10.000 per orang untuk menaiki perahu tersebut.

Berkeliling menggunakan perahu merupakan salah satu daya tarik utama di Taman Bambu. Para pengunjung dapat bebas menikmati keindahan hutan bambu di pinggiran sungai dari atas perahu. Angin yang bertiup sepoi-sepoi ketika berada di atas perahu akan membuat suasana lebih segar.

Rekomendasi : Wisata Taman Summarecon Bekasi .

Fasilitas Penunjang Wisata di Taman Bambu

Fasilitas Taman Bambu Bekasi

Taman Bambu Bekasi sebagai salah satu objek wisata alam di Bekasi tentu saja dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata. Fasilitas yang tersedia terbilang cukup lengkap, tetapi jumlahnya masih perlu ditambah karena semakin banyak pengunjung yang berwisata di tempat ini.

Berikut ini beberapa contoh fasilitas penunjang wisata yang terdapat di Taman Bambu, yaitu:

  • Area Parkir
  • Area Permainan Anak
  • Saung untuk Pertemuan
  • Wi-Fi Gratis
  • Mushola
  • Panggung Hiburan
  • Kamar Mandi atau Toilet
  • Warung atau Tempat Makan

Hingga saat ini fasilitas di Taman Bambu masih terus ditambah dan diperbaiki agar pengunjung lebih nyaman ketika berwisata ke destinasi wisata alam yang satu ini. Pembangunan saung-saung tambahan untuk duduk dan bersantai juga terus dilakukan oleh pihak pengelola.

Taman Bambu Bekasi merupakan destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi selama libur akhir pekan. Suasana alam khas hutan bambu yang ada di lokasi ini tentu saja akan membuat setiap pengunjung merasa lebih fresh atau segar hingga nantinya siap kembali ke rutinitas harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights