5/5 - (5 votes)

Bekasi merupakan salah satu kota dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi. Hal tersebut membuat Bekasi memiliki berbagai destinasi hiburan yang bisa digunakan masyarakat Bekasi liburan atau sekedar melepas penat. Salah satu destinasinya adalah rumah makan saung apung Bekasi.

Rumah makan yang berkonsep saung apung yang ada di Bekasi ini merupakan pilihan tempat makan keluarga yang berada di Bekasi. Berikut beberapa rumah makan di Bekasi yang berkonsep saung apung.

Daftar Rumah Makan Saung Apung Bekasi

saung apung bekasi

Merupakan salah satu tempat makan untuk keluarga yang memiliki pemandangan serta nuansa seperti berada di pedesaan. Suasana yang disajikan ini tentunya lebih sulit untuk ditemukan pada daerah Bekasi. Karena itu, tempat ini sering menjadi salah satu destinasi kuliner yang ada di Bekasi.

Berikut beberapa rumah makan yang memiliki saung mengapung sebagai area makan pengunjungnya:

1. Waroeng Apung 99 Bekasi

saung apung bekasi

Tempat kuliner ini memiliki berada di area taman limo. Rumah makan satu ini mengapung di danau yang ada di taman limo tersebut. Seperti namanya, tempat kuliner ini memiliki konsep ruangan outdoor dan setiap tempat untuk pengunjung makan dibuat seperti saung.

Tempat wisata kuliner ini menyajikan berbagai macam olahan masakan tradisional sunda dan makanan tradisional lainnya yang bisa dipesan oleh pengunjung restoran tersebut.

a. Informasi Lengkap

  • Alamat: Jalan Cikedokan, Kampung Cibarengkok, Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kab. Bekasi, Jawa Barat.
  • Kode pos: 17530
  • Telepon: 0813 1627 7999
  • Jam Operasional:
  • Selasa-Minggu: 10.00-19.00 WIB
  • Senin tidak beroperasi.

b. Fasilitas Waroeng Apung 99

Tempat kuliner keluarga ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Inilah beberapa fasilitas yang dapat ditemukan di tempat ini.

  • Kolam Ikan

Salah satu daya tarik dari tempat wisata kuliner ini adalah pengelola menyediakan tempat untuk memberi ikan bagi pengunjung yang hadir. Kolam ikan tersebut berada mengelilingi tempat makan para pengunjung.

Pengunjung dapat memberi makan ikan dengan makanan ikan yang telah disediakan oleh pengelola tempat tersebut. Karena ikan yang ada di kolam adalah anak ikan, jadi ikan yang ada di kolam tersebut tidak diperbolehkan untuk diambil.

  • Area Permainan Anak

Tempat ini menyediakan area permainan untuk digunakan anak-anak. Di dalam area ini, terdapat beberapa jenis permainan yang bisa digunakan untuk anak anak, seperti ayunan, perosotan.

Selain arena playground tersebut, pengunjung dapat menikmati permainan yang disediakan oleh taman limo, mengingat tempat makan ini berada di dalam tempat wisata tersebut. Permainan yang bisa dinikmati seperti perahu bebek, melukis, dan wahana lainnya.

  • Musholla

Untuk pengunjung beragama muslim tidak perlu khawatir ketika ingin menunaikan ibadah shalat karena di dalam tempat kuliner saung apung ini terdapat mushola yang bisa digunakan pengunjung. Pada mushola tersebut menyediakan beberapa alat sholat.

  • Area Parkir

Tempat wisata kuliner ini memiliki lahan parkir yang terbilang besar dan muat untuk beberapa mobil dan motor. Selain itu, keamanan dari area parkir tersebut juga terjamin karena dijaga oleh tukang parkir dan terdapat beberapa CCTV di titik tertentu.

Rekomendasi : Bandar Djakarta Bekasi Restoran Seafood di Bekasi

2. Saung Wulan Tambun Selatan

saung apung bekasi

a. Informasi Lengkap

  • Alamat: Jalan KH. Abu Bakar No.60, Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat
  • Kode pos: 17510
  • No Telepon: 021- 8833 2222
  • Jam Operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB

Saung apung Bekasi berikutnya adalah Saung Wulan. Rumah makan satu ini dikelilingi oleh kolam buatan. Tempat makan untuk pengunjung berupa saung yang berada di atas kolam tersebut. Tempat ini menyediakan makanan tradisional Sunda yang tentunya memiliki rasa yang nikmat.

Harga yang ditawarkan oleh Saung Wulan juga termasuk terjangkau. Konsep dari rumah makan ini adalah rumah makan keluarga. Pengunjung dapat berkumpul melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga. Tempat ini juga cocok digunakan untuk berkumpul bersama teman atau rekan kerja

Beberapa menu yang terkenal dari restoran ini adalah gurame asam manis, gurame bakar, es campur khas Saung Wulan, sate ayam, hingga es kelapa durian.

b. Fasilitas Saung Wulan

  • Kolam Ikan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kolam ikan tersebut berisi ikan yang bisa diberi makan. Akan tetapi, pengunjung dilarang untuk mengambil ikan ikan tersebut karena ikan yang berada di kolam tersebut adalah ikan hias bukan ikan konsumsi.

  • Mushola

Tempat makan ini juga menyediakan mushola untuk umat muslim beribadah. Mushola juga menyediakan beberapa peralatan shalat yang bisa digunakan pengunjung. Pengunjung dapat menggunakannya jika tidak membawa peralatan shalat.

  • Area Parkir

Saung Wulan juga menyediakan lahan parkir yang cukup untuk beberapa mobil dan motor. Selain itu, keamanan dari area parkir terjamin karena terdapat CCTV di beberapa titik dan dijaga oleh tukang parkir.

  • Reservasi dan Take away

Saung Wulan juga menyediakan fasilitas reservasi jika pengunjung ingin memesan tempat terlebih dulu. Untuk reservasi, pengunjung diharuskan menyampaikan beberapa informasi dan syarat yang berlaku.

Selain itu, pengunjung juga bisa membawa pulang makanan yang ada di tempat tersebut. Ruang tunggu yang disediakan juga terbilang cukup nyaman untuk menghabiskan waktu menunggu.

Rekomendasi : Oleh Oleh Khas Bekasi Enak dari Betawi.

3. Gubug Mang Engking

saung apung bekasi

a. Informasi Lengkap

  • Alamat: Jalan Boulevard Utara Blok 1 Nomor 2, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat
  • Kode pos: 17143
  • No Telepon: 021-8945 2233, 0813 9812 7787, 0877 7676 6251
  • Jam Operasional: Senin-Minggu pukul 10.00-21.30 WIB

Saung apung Bekasi yang terakhir adalah tempat makan Gubug Mang Engking. Rumah makan ini juga menyediakan tempat makan yang mengapung dipadu dengan kolam ikan. Tempat ini menyediakan nuansa tradisional yang sangat khas dan menyediakan makanan tradisional.

b. Pelayanan Gubug Mang Engking

Pelayanan yang diberikan oleh tempat makan ini berdasarkan review dari pengunjung cukup bagus dan terbilang cepat menangani pesanan pengunjung. Selain itu, pegawai yang bekerja di saung tersebut juga terbilang ramah.

c.  Alur Pemesanan

Setelah menemukan tempat yang nyaman, pengunjung dapat memesan makanan yang ada dengan mengisi lembar menu yang diberi. Waktu tersebut tergantung jumlah pengunjung yang saat itu datang dan tingkat kesulitan dari pengolahan makanan yang dipesan.

Gubug Mang Engking juga menyediakan layanan bawa pulang atau take away. Jika datang untuk dibawa pulang, pengunjung dapat menunggu di ruang tunggu yang disediakan pengelola. Ruang tunggu tersebut juga cukup nyaman untuk menunggu.

d.  Menu Makanan

Restoran ini menyajikan makanan tradisional khususnya makanan tradisional sunda dengan harga yang tergolong cukup terjangkau. Menu andalan dari rumah makan ini adalah gurame bakar kecap, tumis kangkung, nasi liwet, cumi goreng tepung, aneka olahan kepiting, hingga sop iga.

Untuk minumannya, disediakan aneka jus buah, kelapa muda, bandrek, soda gembira hingga es kuwut. Restoran ini juga menyediakan menu paket untuk beberapa orang.

Rumah makan saung apung Bekasi ini dapat menjadi referensi Anda untuk kuliner dengan nuansa yang dapat merelaksasi diri karena suasana yang seperti pedesaan. Selain restoran tersebut, ada juga beberapa restoran bertema pedesaan yang bisa dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights