5/5 - (10 votes)

Tidak hanya sebagai kota padat industri yang terkenal akan kemacetannya, Bekasi juga memiliki beberapa waterpark lengkap dengan wahana air. Waterpark Bekasi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Waterpark Bekasi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengisi liburan bersama anak-anak karena wahana air yang tersedia di dalamnya cukup bervariasi, mulai dari wahana balita sampai dewasa.

Daftar Waterpark Bekasi Terpopuler

Waterpark Bekasi

Berikut ialah ulasan mengenai 5 waterpark terbesar yang ada di Bekasi yang nantinya bisa menjadi referensi ketika Anda ingin mengisi liburan bersama dengan keluarga, sahabat, ataupun orang-orang terdekat.

1. Go Wet Grand Wisata Bekasi

Water Park Bekasi

Go Wet menjadi salah satu wahana air atau waterpark yang paling populer di kalangan masyarakat Bekasi. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan usia.

Lokasinya berada di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Lambang Jaya, Tambun Selatan, Bekasi.wahana air ini beroperasi mulai dari jam 10.00 WIB – 22.00 WIB untuk weekdays.

Sedangkan untuk weekend, jam operasional lebih pagi yakni pukul 07.00 WIB dan tutup lebih awal yakni pukul 20.00 WIB. Tidak hanya jam operasional yang berbeda, harga tiket untuk weekdays dan weekend juga berbeda.

Tiket masuk untuk weekday dibanderol dengan harga Rp150.000 dan Rp225.000 untuk weekend. Meski tiketnya tergolong cukup mahal, namun wahana dan keseruan di tempat ini tidak akan membuat Anda kecewa.

Sebagai salah satu wahana air terpopuler di Bekasi, Go Wet sangat direkomendasikan ketika Anda ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga saat hari libur ataupun akhir pekan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana disini selepas pulang kerja karena untuk weekdays jam operasionalnya sampai pukul 22.00 WIB.

Baca Juga : Wisata Hutam Bambu Bekasi.

2. Transera Waterpark Harapan Indah Bekasi

Transera Waterpark Harapan Indah Bekasi

Transera Waterpark termasuk salah satu waterpark Bekasi yang cukup populer di kalangan masyarakat. Tempat rekreasi air ini letaknya berseberangan dengan lapangan sepak bola Tisha Harapan Indah yang bisa ditempuh kurang lebih 5 menit dari pertigaan Karang Tengah Dua.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Harapan Indah, Boulevard Kavling V Sektor VI Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi.

Transera Waterpark merupakan wahana air yang dikembangkan menjadi taman rekreasi air kelas dunia dengan konsep nuansa alam ala Afrika yang cukup eksotis.

Di dalamnya terdapat berbagai wahana yang menarik, lengkap dengan atraksi dan petualangan yang menarik dan cukup menantang. Harga tiket untuk masuk ke wahana air ini tergolong ramah di kantong, untuk weekdays harga tiket ditetapkan sebesar Rp75.000.

Sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional, harga tiket yang ditetapkan sebesar Rp100.000. Dengan tiket tersebut, nantinya Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia lengkap dengan wahana air yang seru dan menyenangkan.

Jam operasional waterpark ini dibuka pukul 08.00 WIB untuk hari libur dan weekend, sedangkan untuk weekday atau hari kerja wahana akan beroperasi mulai pukul 10.00 WIB. Selanjutnya mengenai jam tutup setiap harinya tetap sama yakni pukul 18.00 WIB.

3. Columbus Waterpark Mutiara Gading

Columbus Waterpark Mutiara Gading

Columbus Waterpark menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang bosan dengan suasana waterpark yang mirip sama satu sama lain. Berbeda dengan kebanyakan waterpark pada umumnya, Columbus ini letaknya berada diantara kawasan permukiman modern berkelas.

Lokasi tepatnya berada di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi. Jam operasional wahana ini berlaku untuk semua hari atau tidak ada perbedaan untuk weekday ataupun weekend yakni mulai dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Sama halnya dengan harga tiket yang ditetapkan yakni tidak ada perbedaan antara weekend dan weekday yakni sebesar Rp60.000 per orang. Cukup terjangkau, bukan? Terlebih jika dibandingkan dengan harga-harga waterpark pada umumnya.

Sesuai dengan namanya, waterpark ini mengusung tema yang cukup unik yakni menyerupai seorang pelaut handal yakni Columbus di era 1450-an sebagai sosok yang berhasil menemukan Benua Amerika.

Dengan begitu, tidak heran jika Anda nantinya akan menemui banyak perahu di area waterpark ini. Bahkan tidak hanya seru untuk bermain air, Anda juga bisa menambah wawasan sejarah dengan mengunjungi Museum Columbus yang ada di dalamnya.

Rekomendasi : Kolam Renang di Bekasi untuk Berlibur Bersama.

4. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang termasuk salah satu waterpark area Bekasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Lokasinya berada di Jalan Madiun Kav. 115 Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Bekasi.

Keberadaannya di atas tanah seluas 3,6 Ha menjadikan wahana ini menjadi waterpark terbesar di Bekasi.

Harga tiket yang ditetapkan mulai dari Rp60.000 untuk weekday dan Rp95.000 untuk weekend. Harga tersebut dinilai cukup masuk akal dan tidak terlalu mahal untuk menikmati berbagai fasilitas dan wahana air terbesar di Bekasi Ini.

Jika Anda datang bersama dengan rombongan, maka harga tiket yang ditetapkan biasanya akan lebih murah karena dihitung menggunakan harga tiket khusus ataupun diskon rombongan.

Wahana yang tersedia cukup bervariasi, mulai dari wahana yang biasa saja sampai wahana yang cukup menantang adrenalin.

Beberapa wahana yang ada juga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Jam operasional wahana ini dimulai pukul 08.00 -18.30 WIB untuk weekend. Sedangkan untuk hari biasa atau weekday, jam operasional mulai dibuka pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.

5. Sirkus Waterplay Jatiasih

Sirkus Waterplay Jatiasih

Waterpark Bekasi popular selanjutnya ialah Sirkus Waterplay yang terletak di Jalan Wibawa Mukti II, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Wahana ini mulai dibuka pukul 08.00 WIB – 17.30 untuk hari libur dan weekend.

Sedangkan untuk hari biasa atau weekdays, jam operasional yang ditetapkan mulai dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Harga tiket yang ditetapkan untuk memasuki wahana air ini terbilang cukup murah yakni Rp30.000 untuk weekday dan Rp80.000 untuk weekend.

Dengan harga tersebut, nantinya Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas seru dan menyenangkan dari waterpark indoor ini.

Sebagai waterpark yang unik dengan harga yang cukup terjangkau, banyak wisatawan yang menyayangkan karena jam operasional wahana hanya buka sampai sore saja. Sesuai dengan namanya, waterpark ini mengusung tema sirkus yang cukup menarik dan penuh warna.

Penerapan tema sirkus dalam wahana ini terlihat mulai dari desain kolam dan desain berbagai wahana yang ada dengan dominasi warna khas seperti merah, kuning dan biru.

Waterpark yang telah disebutkan di atas, menyediakan pembelian atau pemesanan tiket secara online melalui websitenya masing-masing. Mengenai cara pembayaran juga cukup mudah karena tersedia berbagai pilihan mulai dari transfer bank sampai penggunaan berbagai jenis e-money.

Itulah 5 daftar waterpark Bekasi yang populer di kalangan masyarakat sekitar. Melalui informasi di atas, nantinya Anda bisa mempertimbangkan waterpark yang ingin dipilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, ataupun orang terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights