4.8/5 - (5 votes)

Bekasi merupakan salah satu kota besar yang juga dikenal sebagai salah satu kota industri ramai. Namun, di tengah keramaian kota tersebut, ternyata kota Bekasi memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nama tempat wisata tersebut adalah Taman Limo Bekasi.

Berapa harga tiket Taman Limo Cikarang Bekasi? Apa saja hal menarik yang dapat dinikmati di lokasi wisata ini? Langsung saja, simak informasi lebih lengkap tentang wisata taman di Bekasi dengan membaca artikel di bawah ini!

Lokasi dan Rute Perjalanan Taman Limo Bekasi

Taman Limo Bekasi

Taman Limo merupakan salah satu destinasi wisata taman terkenal di Cikarang, Bekasi. Lokasi lebih tepatnya berada di Jalan Cikedokan Jatiwangi Nomor 9, Kampung Cibarengkok, Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Anda bisa langsung menuju lokasi Taman Limo dari pusat Kota Bekasi. Jarak yang harus ditempuh kurang lebih 24 km dari tengah Kota Bekasi. Waktu perjalanan yang diperlukan untuk sampai di Taman Limo adalah satu setengah jam.

Anda dapat memanfaatkan Google Maps untuk membantu perjalanan menuju ke Taman Limo. Selain itu, Anda juga bisa bertanya langsung ke penduduk sekitar karena lokasi destinasi wisata yang satu ini sudah populer di daerah Bekasi.

Jadwal Buka Taman Limo Bekasi

Taman Limo Jatiwangi Cikarang Bekasi

Selain banyak pengunjung dari daerah Bekasi, Taman Limo juga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di luar Bekasi. Sebelum berkunjung pastikan dulu jadwal buka atau jadwal operasional Taman Limo boleh dimasuki pengunjung.

Taman Limo Bekasi buka jam berapa? Taman Limo buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, setiap hari Senin hingga Minggu. Pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya, Taman Limo sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

Harga Tiket Masuk Taman Limo Cikarang Bekasi

Taman Limo Cikarang Kabupaten Bekasi

Tempat wisata Taman Limo bebas dikunjungi oleh siapa saja tanpa membayar tiket masuk, gratis. Tempat wisata yang termasuk baru ini hanya menerapkan biaya atau tarif parkir untuk para pengunjung. Tarif parkir tempat wisata Taman Limo juga sangat murah.

Pemilik kendaraan roda dua atau motor hanya perlu membayar tarif parkir sebesar Rp3.000. Sementara itu, pemilik kendaraan roda empat seperti mobil harus membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 di Taman Limo.

Selain membayar tarif parkir, nantinya pengunjung harus membayar biaya tambahan ketika ingin foto di berbagai spot yang ada di dalam Taman Limo.

Mau bikin taman di rumah yang cantik dan modern? Hubungi Tukang Taman Bekasi.

Daya Tarik Utama Taman Limo Bekasi

Taman Limo Cikarang Bekasi

Meskipun termasuk wisata yang baru, Taman Limo memiliki daya tarik sendiri sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut ini daya tarik atau keistimewaan dari destinasi wisata Taman Limo  Jatiwangi Bekasi, yaitu:

1. Memiliki Banyak Spot Foto Menarik

Destinasi wisata selalu identik dengan banyaknya spot atau tempat untuk berfoto. Taman Limo pun memiliki banyak spot foto unik dan menarik yang pastinya bisa menambah koleksi foto liburan Anda.

Salah satu tempat foto ikonik khas Taman Limo adalah jembatan bambu. Anda bisa berfoto di atas jembatan bambu maupun foto dengan background jembatan bambu. Anda juga bisa berfoto dengan background saung yang mengapung di atas danau.

Selain itu, masih banyak spot foto lainnya yang sengaja dibuat oleh pihak pengelola untuk menarik perhatian pengunjung. Anda bisa bergaya dan berfoto di berbagai spot foto yang disediakan dengan mengantre terlebih dahulu karena umumnya banyak pengunjung yang ingin mengambil foto juga.

Simak Juga : Taman Bambu Bekasi yang Bernuansa Alam

2. Tersedia Berbagai Makanan untuk Wisata Kuliner

Salah satu daya tarik utama dari wisata di Taman Limo adalah wisata kuliner dengan berbagai makanan khas Sunda dan Betawi. Anda bisa menikmati wisata kuliner di Saung Apung Taman Limo Bekasi.  Saung ini memang mengapung di tengah danau dengan konsep suasana pedesaan.

Anda bisa menikmati berbagai makanan ringan maupun makanan berat di saung Taman Limo. Pastinya jangan lupa untuk mencicipi masakan khas yang ada di tempat wisata ini, seperti sayur asem, asinan, sate kikil, pecak ikan, dan lain sebagainya.

Menikmati makanan di sekitar danau tentu saja akan lebih enak ditemani berbagai minuman segar. Anda bisa memesan berbagai macam minuman segar di tempat ini, misalnya es kelapa muda, sop buah, es teh, aneka jus buah-buahan, dan berbagai minuman segar lainnya.

Menu makanan di Taman Limo Bekasi memang sangat lengkap dan pastinya memiliki cita rasa lezat yang menggugah selera.

3. Menawarkan Pemandangan Khas Pedesaan

Taman Limo memang terletak di pedesaan sehingga lokasi wisata ini cukup sejuk. Sangat cocok untuk istirahat sejenak dari keramaian kota, bukan? Di tempat wisata ini, Anda bisa bebas menikmati pemandangan alam desa yang ditumbuhi berbagai jenis pepohonan.

Selain itu, taman wisata yang satu ini juga dihiasi dengan berbagai bunga penuh warna yang membuat taman semakin indah, menarik, dan terlihat asri. Anda juga bisa menikmati keindahan danau yang ada di Taman Limo dengan tenang. Pastinya liburan di Taman Limo akan terasa lebih menyenangkan!

4. Dilengkapi dengan Wahana Wisata Keluarga

Taman Limo Bekasi memang dikenal sebagai tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Hal ini karena Taman Limo memiliki berbagai fasilitas menyenangkan yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan orang tua.

Beberapa fasilitas atau wahana yang dapat terdapat di Taman Limo adalah flying fox, becak air, sepeda aneka bentuk, playground, ayunan, perosotan, mandi bola, komedi putar, odong-odong, dan lain sebagainya. Berbagai wahana tersebut dapat dinikmati secara gratis, tetapi beberapa di antaranya merupakan wahana berbayar. Hal ini juga akan anda dapatkan di wisata rainbow alamanda.

Orang tua juga bisa mengajak anaknya untuk memberi makan ikan. Kegiatan ini pastinya akan menjadi aktivitas menyenangkan bagi anak-anak. Selain menyenangkan, memberi makan ikan juga bisa menjadi aktivitas untuk menumbuhkan rasa kepedulian.

Fasilitas di Taman Limo

Fasilitas Taman Limo Bekasi

Taman Limo dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan jumlah memadai yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Beberapa fasilitas yang terdapat di lokasi wisata Taman Limo, yaitu:

  • Area Parkir
  • Rumah Makan atau Restoran
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Tempat-tempat duduk

Selain beberapa fasilitas di atas, Anda juga bisa menemukan penginapan berupa hotel di sekitar lokasi wisata Taman Limo. Misalnya, Hotel Cifest Cikarang, Hotel Ayola, Hotel Citra Inn, Hotel Celecton Blue Cikarang, dan lain sebagainya.

Anda bisa bermalam di hotel tersebut dengan membayar tarif menginap sekitar Rp350.000 hingga Rp500.000. Fasilitas penginapan seperti ini tentu saja sangat cocok untuk wisatawan dari luar kota Bekasi maupun wisatawan yang ingin melanjutkan berwisata di sekitar Taman Limo.

Wisata di sekitar Taman Limo memang sangat banyak dan menarik untuk dikunjungi. Misalnya, WaterBoom Lippo Cikarang, Wisata Saung Ranggon, Taman Sehati, Puri Nirwana Waterpark, dan berbagai wisata lainnya.

Taman Limo Bekasi bisa menjadi tempat wisata yang tepat untuk menikmati pemandangan, bermain bersama keluarga, dan sekaligus wisata kuliner. Jangan lupa ajak keluarga, teman, dan pasangan Anda untuk berwisata menyenangkan di Taman Limo!

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights