5/5 - (3 votes)

Perusahaan di Bandung – Kota Bandung memang lebih dikenal sebagai kota pendidikan yang banyak dituju oleh para pelajar. Namun Kota dengan julukan Kota Kembang ini juga menjadi tujuan banyak orang untuk membangun karir. Tentu ini tidak terlepas dari adanya berbagai perusahaan di Bandung yang menawarkan gaji relatif tinggi.

Berdasarkan data resmi, UMK (Upah Minimum Kota) Bandung yang ditetapkan tahun ini saja sebesar Rp4.048.462. Belum lagi adanya berbagai perusahaan besar di Bandung pastinya menawarkan gaji di atas UMK. Lantas, apa saja perusahaan besar yang terdapat di sana? Simak selengkapnya di penjelasan ini!

Nama-Nama Perusahaan di Bandung dengan Gaji Besar

Perusahaan di Bandung

Kota Bandung dikenal memiliki berbagai perusahaan yang menawarkan gaji besar. Pasalnya sebagian besar perusahaan besar yang berlokasi di sana merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tentu standar gaji yang ditetapkan mayoritas melebihi UMK yang ada.

Karena itu pula Bandung menjadi kota tujuan bagi pencari kerja bahkan yang masih fresh graduate sekalipun. Banyak yang hingga rela merantau untuk mewujudkan masing-masing mimpi dan keinginannya. Penasaran dengan perusahaan besar apa saja yang ada di Bandung?

Simak informasi terkait berbagai perusahaan tersebut mulai dari alamat hingga bidang usahanya pada ulasan berikut!

1. PT Combiphar

Sejak pertama kali dibangun pada tahun 1971 lalu, Combiphar adalah industri yang berfokus pada produksi obat-obatan. Seiring berjalannya waktu, Combiphar pun semakin besar dan berkembang hingga dapat mendirikan pabrik.

Adapun salah satu produk yang dihasilkannya yaitu OBH Combi. Bergerak dalam cakupan yang besar, gaji yang diberikan Combiphar juga tergolong banyak. Untuk para Staf Operator Produksi, gaji rata-rata yang diberikan sekitar Rp5.300.000.

Sementara untuk Staf Logistik sekitar Rp4.700.000, dan Staf Manajemen Produk sekitar Rp4.800.000. Jika berminat datang melamar ke perusahaan ini, berikut detail informasinya:

  • Alamat perusahaan: Rya Caringin No.383, Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Kode pos: 40553
  • Faks: (022) 6809128
  • Telepon: (022) 6809129
  • Email: [email protected]
  • Website resmi: combiphar.com

2. PT Kereta Api Indonesia

PT KAI menjadi salah satu perusahaan di Bandung yang mungkin namanya sudah dikenali sebagian besar masyarakat. Perusahaan yang bergerak di bidang layanan transportasi ini memiliki jaringan operasional yang sangat luas.

Tentu hal tersebut karena kereta dibutuhkan di berbagai penjuru Indonesia. Selain digunakan sebagai transportasi masyarakat, KAI juga digunakan untuk mengangkut barang. Maka tidak heran jika PT ini sering membuka lowongan karena memang tenaga kerja yang dibutuhkan cukup banyak.

Sementara membicarakan gaji, seorang dengan posisi staf dapat menerima haji mulai Rp5.000.000 hingga Rp7.000.000. Adapun kondektur bisa mendapat gaji mulai Rp6.500.000, sementara masinis bisa mendapat penghasilan hingga Rp13.000.000.

Detail perusahaan:

daftar perusahaan di bandung jawa barat

3. PT Bio Farma

Perusahaan BUMN di Bandung selanjutnya yang memiliki peluang kerja bagus adalah PT Bio Farma. Sesuai dengan namanya, perusahaan ini bergerak di bidang kesehatan. Bio Farma hadir sebagai satu-satunya penghasil vaksin manusia yang ada di Indonesia.

Sebagaimana mayoritas perusahaan BUMN lainnya, gaji yang ditawarkan di Bio Farma cukup tinggi. Untuk Staf Laboratorium, seseorang bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp6.500.000. Sementara Staf Administrasi sekitar Rp7.500.000 dan Staf Produksi sekitar Rp5.000.000 – Rp7.000.000.

Tentu semua itu juga didasarkan pada lama masa kerja hingga pengalaman. Dan pastikan telah memiliki kemampuan di bidang terkait sebelum memutuskan melamar di perusahaan tersebut. Untuk detail perusahaan, simak poin berikut:

4. PT Kaldu Sari Nabati , Pabrik Makanan Snack di Bandung

Nabati menjadi perusahaan di Bandung yang memiliki berbagai produk terkenal di Indonesia. Pasti sudah banyak yang mendengar atau bahkan kerap mengonsumsi makanan ringan produksi perusahaan satu ini. Mulai dari Richeese, Nextar, Richoco, hingga Simba, produk ini bisa ditemukan di berbagai pasaran.

Semakin lama, Nabati pun memperluas sektor bidang usahanya dengan membangun restoran cepat saji. Karena itulah tentu pegawai yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Gaji yang ditawarkan Nabati pun cukup menarik dan beragam.

Untuk Maintenance Staff, maka kisaran gaji yang diterima adalah Rp3.000.000-Rp5.000.000. Penghasilan hingga Rp7.000.000-Rp.9.000.000 bisa didapatkan oleh para Engineer. Jika tertarik mendaftar atau melamar, berikut ini informasi terkait PT Nabati:

  • Alamat perusahaan: Soekarno Hatta No. 112, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Kode pos: 40223
  • Telepon: 022-6000666
  • Website resmi: https://www.nabatigroup.com

pabrik di bandung

5. PT LEN Industri

Setelah makanan, obat-obatan, hingga transportasi, kali ini terdapat perusahaan di bidang elektronik. PT LEN termasuk dalam BUMN yang ditunjuk sebagai induk industri pertahanan di tahun 2022. Dengan begitu, kini PT ini bergerak pada industri elektronika pertahanan, ICT, sistem navigasi, hingga sistem transportasi.

Untuk itu, cakupan kerja yang terdapat di dalamnya pun terbilang sangat luas. Gaji rata-rata yang ditawarkan relatif tinggi dengan karyawan entry level seperti Accounting Staff atau Staff Administrasi sebesar Rp6.000.000. Sementara untuk staf secara keseluruhan bisa mendapat gaji sekitar Rp8.000.000.

Detail terkait PT LEN Industri:

6. PT Pindad

PT Pindad adalah salah satu anak perusahaan PT LEN yang memproduksi berbagai alat pertahanan atau senjata. PT ini memiliki dua pabrik yang berdiri di Bandung serta Turen. Kantor perusahaan di Bandung khusus berfokus pada produksi senjata, mesin industrial, serta kendaraan khusus.

Sementara pabrik di daerah lainnya khusus memproduksi bahan peledak komersial serta amunisi. Karena membutuhkan pekerja dengan keahlian yang jarang dimiliki banyak orang, maka gaji yang ditawarkan juga tidak main-main.

Dikatakan bahwa Staff Engineer, Operator Mesin, serta Teknik Sipil bisa mendapat penghasilan sekitar Rp11.000.000. Jika merasa memiliki keahlian pada bidang tersebut dan tertarik melamar, inilah informasi seputar PT Pindad di Bandung:

7. PT Sungai Budi

Sungai Budi merupakan perusahaan yang dikatakan sebagai pelopor produsen tepung beras serta tepung ketan di Indonesia. Adapun karya produk terkenalnya yang sering digunakan masyarakat Indonesia adalah Rose Brand. Adapun detail informasi PT Sungai Budi adalah sebagai berikut:

  • Alamat perusahaan: Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat
  • Fax: 5213282
  • Telepon: (021)5213383

8. Delfi Group

Bagi para pecinta cokelat, mungkin nama perusahaan ini sudah sangat sering dijumpai. Bagaimana tidak, perusahaan inilah yang berhasil melahirkan karya-karya terbaik di bidang cokelat yang banyak digemari masyarakat. Mulai dari Silver Queen, Van Houten, Meses Ceres, hingga Delfi Chunky.

Memiliki jumlah produksi yang besar, tentu PT Perusahaan Industri Ceres atau nama lain dari Delfi Group ini membutuhkan banyak pekerja. Jika berminat melamar pekerjaan di sana, berikut informasi terkait Delfi Group yang dapat dipelajari:

  • Alamat perusahaan: Raya Dayeuhkolot No. 94, Pasawahan, Dayeuhkolot, Kab. Bandung
  • Telepon: (022) 8204054
  • Fax: (021) 8204055
  • Website resmi: https://www.ceres.co.id

9.     PT Telkom Indonesia

Sesuai dengan namanya, PT Telkom merupakan salah satu perusahaan Telekomunikasi yang ada di Indonesia. Di bidangnya, Telkom dikatakan sebagai perusahaan terbesar ketimbang lainnya. Layanan yang diberikannya antara lain internet satelit, data, jaringan telepon, hingga berlangganan televisi.

Telkom dikatakan sebagai salah satu BUMN paling besar karena memiliki hingga Rp160.000.000 pelanggan lebih. Untuk itu prospek kerja serta gaji yang ditawarkan pun cukup besar. Bahkan seseorang yang masih dalam program pelatihan bisa mendapat gaji sekitar Rp5.000.000-Rp.8.000.000.

  • Alamat perusahaan: Japati No.1, Serdang Serang, Coblong, Bandung, Jawa Barat
  • Kode pos: 40133
  • Telepon: (022) 4521108
  • Website resmi: https://www.telkom.co.id

Dari 9 daftar perusahaan di atas, dapat diketahui bahwa Bandung cocok untuk seseorang yang ingin membangun karir. Tapi tentu sebelumnya pastikan dulu bahwa bidang usaha perusahaan tersebut telah sesuai dengan bakat dan keahlian yang dimiliki.

Jika sudah mantap dan telah melakukan berbagai riset terkait perusahaan di Bandung yang akan dituju, barulah coba menghubungi pihak terkait. Adapun informasi terkait hal tersebut telah dicantumkan secara lengkap di penjelasan di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights