4.4/5 - (21 votes)

Pabrik di Tangerang – Tangerang sering dijuluki sebagai Kota Seribu Industri. Hal tersebut dikarenakan Kota Tangerang mempunyai banyak sekali perusahaan serta kawasan industri. Tidak hanya sekedar perusahaan biasa, pabrik di Tangerang banyak perusahaan dengan produk ternama.

Tidak heran jika kota ini menjadi salah satu tujuan yang banyak diminati para perantau untuk memperoleh pekerjaan. Perkantoran yang ada di Jakarta sendiri sebagian besar mempunyai pabrik yang lokasinya di Tangerang.

Daftar Pabrik di Tangerang

Pabrik di Tangerang
pabrik oppo

Sebagian besar pabrik yang ada di Tangerang mempunyai produk yang mampu menguasai pasar di Indonesia. Bahkan produk dari beberapa perusahaan telah berhasil merambah di dunia. Berikut beberapa daftar pabrik yang ada di Tangerang yang mempunyai banyak peminat dan sangat terkenal:

1. PT Mayora Indah Tbk

PT Mayora Indah Tbk merupakan perusahaan di Tangerang yang sangat familiar bagi masyarakat. Perusahaan ini memproduksi berbagai minuman dan makanan ringan. Dimana produk dari PT Mayora sangat mudah untuk ditemukan pada supermarket atau minimarket.

Perputaran produk dari pabrik ini tergolong cepat karena demand dari konsumen yang tinggi. Beberapa produk yang terkenal ialah Astor, Roma Kelapa, Kopiko, dan lain sebagainya. Pabrik ini pertama didirikan di Kota Tangerang pada tahun 1977.

Pabrik di Tangerang

Detail informasi pabrik mayora :

  • Alamat: Jalan Telesonik Industri Jatake, Pasir Jaya, Jatiuwung, Tangerang, Banten 15135
  • Kode pos: 15135
  • Nomor telepon: (021) 5655322

2. PT Surya Rengo Containers

Pabrik yang satu ini tergolong sebagai perusahaan multinasional yang menawarkan produk kemasan. Dimana produk dari perusahaan ini menjadi solusi optimal dalam memenuhi kebutuhan kemasan berupa kertas karton.

Fokus produk yang sampai saat ini masih dikembangkan oleh perusahaan ini adalah kemasan bergelombang, kertas karton, dan karton lipat. Dalam proses produksinya menggunakan keahlian tertentu dan teknologi pengemasan yang canggih.

pabrik di tangerang

Detail informasi:

  • Alamat: Jalan KH Agus Salim, Tangerang
  • Kode pos: 15141
  • Nomor telepon: (021) 5523542
  • Fax: (021) 5522509

3. PT Victory Chingluh Indonesia

Kabupaten Tangerang mempunyai cukup banyak perusahaan yang memproduksi sepatu dengan merek ternama. Salah satu perusahaan yang memproduksi sepatu di Tangerang ialah PT Victory Chingluh Indonesia. Beberapa produk yang diproduksi ialah sepatu Adidas dan Nike. Bisa dikata merupakan pabrik sepatu nike dan pabrik sepatu adidas ya, hehe.

Detail informasi pabrik cingluh:

Cek Juga : Pabrik di Semarang

4. PT Sumimagne Utama

Pabrik di Tangerang yang selanjutnya adalah PT Sumimagne Utama. Perusahaan yang satu ini memproduksi ferrit magnet dan bahan baku magnet. Dimana adanya perusahaan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan lokal dan mancanegara.

Detail informasi:

  • Alamat: Jalan Eropa III Kav N-2, Kawasan Industri KIES, Krakatau Steel, Tangerang
  • Fax: (0254) 311543
  • Nomor telepon: (0254) 311304

5. PT Surya Toto Indonesia

Logo Toto seringkali dijumpai pada kloset dan berbagai perlengkapan sanitasi. Pasalnya brand tersebut memang ternama untuk produk perlengkapan sanitasi. Perusahaan yang memproduksi produk tersebut berada di Tangerang, yakni PT Surya Toto Indonesia.

Produk dari perusahaan ini telah berhasil menjangkau dunia dan telah sampai di berbagai negara, seperti Cina, Amerika, Hongkong, Thailand, Jepang, Singapura, Taiwan, dan Korea. Tidak heran jika permintaan produk pada perusahaan ini cukup tinggi.

Detail informasi:

  • Alamat: Jalan Raya Pasar Kemis KM 7, Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Tangerang.
  • Kode pos: 15560
  • Nomor telepon: (021) 25595800
  • Website : https://www.toto.co.id/

6. PT Gajah Tunggal

Pabrik di Tangerang yang selanjutnya adalah PT Gajah Tunggal. Perusahaan ini menjadi produsen ban yang paling besar di Asia Tenggara. Produk ban yang berhasil diproduksi terdiri dari beberapa, yakni ban mobil, sepeda motor, dan truk ringan.

Salah satu produk ban yang cukup terkenal adalah GT radial yang digunakan sebagai ban mobil penumpang. Kemudian ada ban IRC Tire yang dipakai untuk sepeda motor.

Detail informasi pabrik ban :

Cek Juga : Pabrik di Cikarang

7. PT Sakata Inx Indonesia

PT Sakata Inx Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi tinta cetak. Sebenarnya perusahaan ini ialah anak perusahaan dari Sakat Inx Corporation. Produk yang berhasil diproduksinya oleh perusahaan ini cukup populer di pasar Indonesia.

Detail informasi pabrik tinta cetak:

  • Alamat: Jalan Raya Serang KM 12, Bunder, Cikupa, Tangerang, Banten
  • Kode pos: 15710
  • Fax: (021) 5961877 / 8
  • Website : https://www.indonesiaprintmedia.com

8. PT Paragon Technology & Innovation

Nama perusahaan yang satu ini memang terdengar asing. Akan tetapi, PT Paragon Technology & Innovation merupakan perusahaan kosmetik dan kecantikan yang memproduksi berbagai produk yang cukup familiar.

Beberapa produk dari perusahaan maklon tangerang ini diantaranya ialah Wardah, Emina, dan Make Over. Tentu saja produk kecantikan tersebut sangat familiar dan tergolong produk ternama di Indonesia. Jumlah karyawan yang dimiliki perusahaan ini sangat banyak, bahkan hampir 10 ribu orang.

Detail informasi:

9. PT Pabrik Araya Indonesia

PT Pabrik Araya merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi pelek roda. Awalnya perusahaan ini berdiri di Jepang dan mempunyai produk berupa pelek kayu. Selama berdiri di Jepang perusahaan ini juga telah menerapkan teknik roll forming pada produksi pelek baja.

Detail informasi pabrik pelek roda :

10.  PT Panarub Industri

Perusahaan yang satu ini bergerak di bidang produksi sepatu olahraga. Banyak merek sepatu olahraga dengan brand ternama diproduksi oleh perusahaan ini. Beberapa brand yang diproduksi diantaranya ialah Sponge, Eva, Rubber, SPECS, dan Adidas.

Detail informasi pabrik sepatu olahraga :

11.  Oppo Manufacturing Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan brand Oppo? Perusahaan elektronik yang memproduksi smartphone Oppo ternyata ada di Kota Tangerang. Perusahaan yang satu ini menjadi incaran banyak orang yang sedang mencari pekerjaan. Di awal mereka membuka lowongan kerja bagi warga Indonesia, yang mana sekarang menyerap ribuan tenaga kerja.

Detail informasi:

  • Alamat: Komplek Benoa Mas, Jalan Raya Benua Indah No.1, Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Kota Tangerang
  • Kode pos: 15112
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (021) 29662888
  • Website : oppo.com

12.  PT Kurabo Manunggal Textile Industries

Pabrik di Tangerang yang selanjutnya ialah bergerak di bidang produk tekstil. Perusahaan yang sudah beroperasi hampir 40 tahun ini sering disebut dengan perusahaan KUMATEX. Dapat dikatakan sebagai pusat industri tenun dan benang dengan kapasitas yang sangat besar.

PT KUMATEX telah memiliki berbagai macam sertifikasi yang menjadi pemicu tinggi kualitas produk. Beberapa sertifikasi tersebut diantaranya ialah ISO 9001, GOTS, USA Cottob, BCI Cotton.

Detail informasi

  • Alamat: Jalan MH. Thamrin No.1, Cikokol, Klapa Indah, Tangerang
  • Kode pos: 15117
  • Fax: (021) 328037
  • Nomor telepon: (021) 337419

Tangerang menjadi salah satu kota yang sebagian besar penghuninya berupa perantauan. Jelas hal tersebut dikarenakan banyaknya industri yang berkembang di perusahaan ini. Dengan banyaknya industri tersebut memudahkan masyarakat mudah untuk memperoleh pekerjaan.

Pabrik di Tangerang dimulai dari perusahaan biasa hingga perusahaan dengan brand ternama. Tidak heran banyak yang berminat disini karena mempunyai gaji UMR yang terbilang cukup tinggi.

One Response

  1. Avatar for Merah putih Merah putih
    28/04/2024

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights