5/5 - (4 votes)

Jenuh dengan kegiatan sehari-hari? Ingin keluar sejenak menikmati udara segar tetapi belum mengetahui tempat yang cocok? Apabila Anda mengalami hal yang serupa, cobalah untuk mengunjungi Danau Summarecon Bekasi, siapa tahu tempat ini cocok untuk Anda.

Sebelum mengunjunginya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu, nih. Apa sajakah itu? Baca infonya sampai habis di artikel ini.

Apa Itu Danau Summarecon Bekasi?

danau summarecon bekasi

Seperti namanya, Danau Summarecon Bekasi merupakan danau yang terletak di Kawasan Summarecon, Kota Bekasi. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berolahraga di sekitar danau atau sekadar refreshing.

Apabila danau saja belum cukup, Anda bisa mengunjungi cafe yang ada di sekitar danau untuk melengkapi waktu santai Anda. Atau tiba-tiba perut keroncongan setelah bersantai? Tenang saja, terdapat restoran yang lokasinya tidak jauh dari danau.

Fasilitas

Kurang lengkap rasanya jika membahas suatu tempat tanpa menyebutkan fasilitas apa saja yang terdapat di dalamnya. Oleh karena itu, berikut kami sajikan fasilitas yang dapat Anda nikmati secara gratis saat mengunjungi Danau Summarecon:

  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Bangku taman
  • Mushola
  • Lampu taman
  • Lintasan sepatu roda
  • Jogging track
  • Danau Summarecon
  • Cafe Summarecon
  • Restoran Summarecon

Setelah membaca berbagai fasilitas tersedia, apakah Anda semakin penasaran untuk mengunjungi danau yang ada di Bekasi ini?

Keistimewaan Danau Summarecon

danau summarecon bekasi

1. Danau yang Menyejukkan

Danau Summarecon memiliki suasana wisata yang sejuk dengan permukaan air yang tenang. Hal itulah yang membuat danau ini mampu menjadi pelipur suntuk dari aktivitas sehari-hari. Anda bisa bersantai sambil berjalan di sekitar danau atau sekadar duduk-duduk santai di bangku yang sudah tersedia.

Dijamin, otak anda akan ter-refresh dan siap untuk kembali ke aktivitas sehari-hari. Agar lebih asyik, Anda juga bisa mengajak keluarga, teman, atau pasangan sambil berbincang-bincang supaya hubungan menjadi lebih rekat.

2. Adanya Jogging Track dan Lintasan untuk Sepatu Roda

Selain untuk bersantai, Danau Summarecon dapat dijadikan tempat olahraga dan wisata di bekasi. Anda bisa jogging di jogging track yang tersedia sambil menikmati indahnya danau dan angin yang segar. Jika ingin, Anda juga bisa bersepatu roda atau bersepeda di sekitar danau di tempat yang tersedia agar tidak merusak jalanan lain.

3. Terdapat Cafe untuk Nongkrong

Jalan-jalan atau duduk di sekitar danau masih belum cukup? Tenang saja, terdapat cafe untuk tempat nongkrong yang siap Anda singgahi. Ditambah lagi, terdapat minuman yang siap menemani waktu nongkrong Anda. Cafe yang berada di sekitar Danau Summarecon bernama PELETON Bike & Cafe.

4. Terdapat Restoran di Sekitarnya

Beraktivitas di sekitar danau membuat perut Anda keroncongan? Jangan khawatir, Anda bisa mengunjungi beberapa restoran yang ada di Kawasan Summarecon. Restoran tersebut di antaranya Rice Inn, McDonald’s, Gubug Makan Mang Engking, dan lain sebagainya.

Alamat dan Rute

Danau Summarecon Bekasi

Danau Summarecon terletak di Jalan Boulevard Barat RT. 01 RW. 11, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Rute menuju Danau Summarecon Bekasi sebenarnya tidak sulit. Apabila Anda berasal dari arah Alun-alun Kota Bekasi, pilih arah Jalan Pramuka kemudian belok kiri menuju Jalan Veteran lalu belok kanan ke Jalan Mayor Madmuin Hasibuan.

Setelah itu, belok kanan ke Jalan A. Yani dan terus ke kanan menuju Jalan Boulevard Ahmad Yani. Selanjutnya, ikuti rambu yang ada untuk menuju ke Summarecon Bekasi.

Jam Operasional

Kabar baiknya, Anda bisa mengunjungi danau ini kapan saja sesuai dengan kemauan, karena Danau Summarecon Bekasi memiliki jam operasional 24 jam sehari per 7 hari seminggu. Silakan pilih waktu yang sekiranya tepat untuk Anda kunjungi.

Disarankan, jangan berkunjung saat terik matahari apabila Anda adalah tipe orang yang tidak kuat atau tidak tahan dengan panas berlebih. Oleh karena itu, pilihlah waktu dan momen yang tepat ketika mengunjungi tempat ini agar waktu bersantai Anda menjadi menyenangkan.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Selain buka 24 jam, danau ini juga memiliki harga tiket masuk gratis atau tidak berbayar. Jadi, Anda bisa menikmati fasilitas yang ada dengan bebas tanpa dikenai biaya tiket masuk. Walaupun begitu, tetap jaga fasilitas yang ada dengan baik demi kenyamanan bersama.

Selain danau summarecon Bekasi, terdapat danau tambelang dan danau samba bekasi sebagai alternatif wisata bekasi yang dapat dikunjungi bersama kelurga.

Tips Saat Mengunjungi Danau Summarecon

danau summarecon bekasi

Apabila sebelumnya kita sudah membahas berbagai manfaat yang akan kita terima jika mengunjungi Danau Summarecon Bekasi, kali ini kita membahas apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai pengunjung danau agar kenyamanan bersama dapat tercipta.

1. Patuhi dan Ikuti Peraturan yang Dibuat oleh Pengelola Danau

Demi kenyamanan dan keamanan bersama, selalu patuhi dan ikuti peraturan yang ada supaya semua orang dapat menikmati fasilitas yang tersedia. Pasalnya, jika Anda melanggar peraturan dan menyebabkan kejadian buruk, maka Anda juga menanggung kerugiannya.

2. Jaga Kebersihan

Poin penting selanjutnya yang tidak kalah penting yakni menjaga kebersihan lingkungan. Lingkungan yang bersih menunjang kenyamanan Anda (sebagai pengunjung) dalam menikmati fasilitas yang ada.

Kemudian, jangan buang sampah sembarangan, terutama membuangnya ke dalam danau. Sampah yang berserakan membuat keindahan lingkungan menjadi berkurang dan menyebabkan pekerja kebersihan menjadi bekerja ekstra.

3. Ciptakan Suasana yang Aman dan Nyaman Bagi Sesama Pengunjung

Anda dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman dengan cara tidak mengganggu satu sama lain dan tidak membuat gaduh antar pengunjung.

4. Gunakan Fasilitas Sesuai dengan Kegunaannya

Penggunaan fasilitas yang tidak sesuai dengan kegunaannya dapat menyebabkan kerusakan pada fasilitas tersebut. Anda pastinya merasa jengkel bukan apabila terdapat seseorang yang merusak fasilitas yang akan digunakan?

Oleh karena itu, yuk sama-sama jaga dan gunakan fasilitas yang ada sesuai dengan kegunaannya. Misalnya, bangku taman summarecon yang tersedia cukup digunakan untuk duduk saja, jangan berdiri di atasnya atau bahkan berbaring.

5. Gunakan Pakaian dan Alas Kaki yang Nyaman

Seringkali dilupakan, poin yang terakhir ini ternyata cukup penting untuk diperhatikan. Penggunaan pakaian dan alas kaki yang salah menyebabkan rasa tidak nyaman ketika sedang melakukan aktivitas di danau dan akhirnya Anda tidak dapat menikmati momen tersebut dengan baik.

Anda pastinya tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Oleh karena itu, pilih pakaian dan alas kaki yang nyaman dan cocok dengan aktivitas yang akan Anda lakukan. Contohnya jika Anda ingin berlari jogging, maka gunakan baju yang menyerap keringat dan sepatu khusus berlari.

6. Kunjungi Saat Cuaca yang Tepat

Anda pastinya tidak ingin kan waktu bersantai menjadi terganggu karena cuaca sedang terlalu panas atau hujan deras? Maka dari itu, pilih waktu yang tepat saat cuaca sedang baik dan tidak terlalu ekstrem.

Untuk mempermudah, Anda bisa menggunakan fitur ramalan cuaca yang ada di ponsel pintar dalam membantu Anda memilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke danau ini.

Nah, itulah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi Danau Summarecon Bekasi. Bagaimana? Mulai tertarik untuk mengunjunginya? Jika ingin berkunjung, jangan lupa untuk selalu patuhi peraturan dan jaga kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights