4.9/5 - (29 votes)

Cara mengecek tagihan PDAM Bekasi menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh masyarakat karena penasaran dan ingin tahu jumlah tagihan PDAM yang dimilikinya. Hal ini banyak dilakukan masyarakat sebelum mereka melakukan pembayaran tagihan PDAM.

Dengan mengecek tagihannya terlebih dahulu, maka Anda bisa mengetahui berapa jumlah atau nominal yang harus dipersiapkan untuk membayar.

Layanan PDAM Bekasi

pdam bekasi

Layanan PDAM Bekasi terbagi menjadi dua yakni layanan untuk wilayah Bekasi Kota dan layanan untuk wilayah Kabupaten. Bagi Anda yang bertempat tinggal di sekitar wilayah kota, maka pembayaran tagihan PDAM dilakukan di Tirta Patriot.

Sedangkan bagi Anda yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Bekasi, maka tagihan PDAM dibayarkan ke Tirta Bhagasasi. Jika Anda sudah lama berdomisili di wilayah Bekasi, maka kedua hal ini tentunya sudah tidak asing bukan?

Berbeda dengan pendatang yang singgah sementara atau baru berpindah ke Bekasi dan sekitarnya. Dengan begitu, adanya informasi mengenai layanan PDAM di atas sangat penting untuk diperhatikan.

Cara Mengecek Tagihan PDAM Bekasi

 

Cara mengecek tagihan PDAM Bekasi

Terdapat beberapa cara mengecek tagihan PDAM Bekasi yang bisa diakses secara online dimana dan kapan saja. Dalam hal ini, data yang dibutuhkan hanya nomor pelanggan PDAM yang Anda miliki. Ketika nomor telah dimasukkan ke dalam sistem, maka tagihan yang belum dibayar akan terlihat.

1. Cara Mengecek Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

Bagi Anda yang berada di wilayah Kota atau pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi, maka bisa memanfaatkan website resminya. Tidak hanya tagihan resmi PDAM, dalam website itu nantinya Anda juga bisa memperoleh informasi terkait masalah-masalah PDAM lainnya.

Biasanya, pihak PDAM akan menyebarkan informasi atau berita mengenai gangguan dan kendala yang sedang dialami, melayani pengaduan, serta keluhan pelanggan terhadap layanan yang tersedia.

Selanjutnya mengenai cara mengecek tagihan PDAM bekasi dalam website resmi Tirta Bhagasasi ialah sebagai berikut:

a. Membuka Website Resmi Tirta Bhagasasi

Cari dan buka website resmi Tirta Bhagasasi di https://tirtabhagasasi.co.id/ melalui mesin mencari baik itu di ponsel ataupun PC.

b. Masukkan Nomor Pelanggan

Setelah website berhasil terbuka, maka halaman pengisian nomor pelanggan akan terlihat. Dalam hal ini, Anda harus memastikan bahwa nomor yang diisikan telah benar atau sesuai.

Setelah itu, maka klik tombol “cari” dan tunggu beberapa saat sampai data informasi mengenai jumlah pembayaran tagihan ataupun tunggakan akan muncul.

Itulah urutan cara mengecek tagihan PDAM, cukup mudah bukan? Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan fitur yang terdapat dalam marketplace ataupun aplikasi e-money yang kini bisa digunakan untuk pembayaran tagihan PDAM.

Mengenai tampilan yang akan muncul dalam tagihan PDAM dari berbagai cara pengecekan biasanya tetap sama.

Adapun beberapa di antaranya berupa tanggal cetak, periode pembayaran, nomor pelanggan atau nomor sambung, nama pelanggan, alamat atau lokasi pelanggan, dan tarif yang harus dibayarkan.

2. Cara Mengecek Tagihan PDAM di Website Tirta Patriot Bekasi

Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Bekasi Kota, maka layanan PDAM yang bisa digunakan ialah Tirta Patriot. Layanan PDAM ini memiliki dua akar yang bisa digunakan oleh pelanggannya yakni melalui website resmi ataupun melalui aplikasi.

Sama halnya dengan layanan Tirta Bhagasasi, situs website dan aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengecek tagihan, melainkan bisa juga digunakan untuk mengetahui akan informasi, kendala, kritik dan masukan terkait PDAM.

Adapun cara pengecekan yang dilakukan melalui website resminya adalah sebagai berikut:

a. Membuka Website Resminya

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengecek tagihan PDAM ialah membuka tautan websitenya di http://pdamtirtapatriot.co.id/. Nantinya, halaman pertama yang akan muncul berupa himbauan dan informasi mengenai pemasangan PDAM baru.

b. Masuk ke Menu Pelanggan

Setelah website berhasil terakses, maka langkah selanjutnya yakni masuk ke info pelanggan dan pilih sub menu “info tagihan”.

c. Masukkan Nomor Pelanggan

Selanjutnya, masukkan nomor pelanggan atau nomor sambung dan pastikan nomor tersebut telah terisi dengan benar. Klik tombol “cek tagihan” yang berwarna hijau dan tunggu beberapa saat sampai informasi mengenai tagihan PDAM bisa terlihat.

Rekomendasi : Service Ac Bekasi (Utara Selatan Timur dan Barat)

3. Cara Mengecek Tagihan PDAM di Aplikasi Tirta Patriot Bekasi

Tidak hanya melalui website resmi, Anda juga bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi Tirta Patriot yang telah terpasang di android. Munculnya aplikasi ini dinilai sebagai salah satu media yang sangat memudahkan bagi para pelanggannya.

Pada dasarnya, cara mengecek tagihan PDAM Bekasi dan hasil yang akan muncul dalam pengecekan via website ataupun aplikasi tidak jauh berbeda. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencobanya. Berikut ialah urutan langkah-langkahnya:

a. Download Aplikasi Tirta Bhagasasi di Playstore

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengecek tagihan PDAM ialah memastikan bahwa aplikasi telah benar-benar terpasang.

b. Pilih Menu Rekening

Aplikasi ini menyediakan 7 menu atau fitur yang bisa diakses yakni rekening, data, berita, keluhan, gangguan, laporan, informasi dan contact us. Dari ke-7 menu tersebut, Anda bisa memilih menu rekening.

c. Masukkan Nomor Pelanggan

Langkah selanjutnya yakni memasukkan nomor pelanggan atau nomor sambung dan pastikan telah tertulis dengan benar. Setelah itu, tekan enter dan tunggu beberapa saat sampai informasi mengenai tagihan akan muncul.

Tempat Pembayaran PDAM Bekasi

Cara mengecek tagihan PDAM Bekasi

Setelah mengetahui mengenai cara mengecek tagihan PDAM Bekasi, maka tidak kalah pentingnya untuk Anda ketahui mengenai tempat-tempat pembayaran tagihan apabila tidak menghendaki pembayaran secara online.

1. PDAM Tirta Bhagasasi

Berikut ialah beberapa contoh tempat atau kantor yang melayani pembayaran tagihan PDAM Tirta Bhagasasi bagi pelanggan yang berdomisili di daerah Kabupaten:

  • Kantor Cabang Rawa Tembaga, Jalan M. Hasibuan No. 1, Bekasi Selatan
  • Kantor Cabang Kota, Jalan Kartini No. 1 Bekasi Timur
  • Kantor Cabang Lumbu, Jalan Parangtritis No. 1 Bekasi Timur
  • Kantor Cabang Babelan, Jalan Perjuangan, Kebalen, Babelan
  • Kantor Cabang Tambun, Jalan Sultan Hasanudin No, 275, Tambun Selatan
  • Kantor Cabang Tarumajaya, Jalan Raya Tarumajaya, Bekasi
  • Kantor Cabang Pondok Gede, Jalan Raya Pondok Gede, Bekasi

Selain beberapa contoh tersebut, terdapat pula tempat-tempat berupa kantor cabang pembantu yang bisa Anda gunakan sebagai pembayaran tagihan PDAM.

2. PDAM Tirta Patriot

Selanjutnya untuk layanan pembayaran tunai PDAM Tirta Patriot bisa dilakukan di instansi perbankan dan PPOB yang telah bekerja sama dengan Tirta Patriot.

Adapun instansi perbankan yang bisa Anda gunakan untuk membayar ialah Bank BJB, Bank BNI, bANK btn, Bank Mandiri dan Bank BRI.

Selanjutnya mengenai kantor lain terdiri dari PT. POS Indonesia, PPOB Sakti Pay, Mall Pelayanan Publik (Bekasi Junction) serta Dan+Dan. Itulah beberapa lokasi pembayaran tagihan PDAM Tirta Patriot yang bisa Anda gunakan.

Jika Anda menemukan informasi yang kurang jelas, maka bisa langsung menghubungi di kontak person yang tertera di aplikasi, baik itu via telepon ataupun fitur media sosial lainnya.

Cara mengecek tagihan PDAM Bekasi pada dasarnya tidak sulit, Anda bisa melakukannya melalui banyak cara. Sama halnya dengan metode pembayaran yang dilakukan yakni via online ataupun tunai. Dengan begitu, jangan ragu untuk mulai cek tagihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published

Verified by MonsterInsights